Nanang Ermanto Pimpin BMI Lampung, Siap Menangkan Herman HN – Sutono di Pilgub

195

KALIANDA – Satu persatu tokoh politik Kabupaten Lampung Selatan naik level ketingkat provinsi. Ini setelah Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto diamanatkan untuk memimpin DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Lampung, Minggu (13/5) kemarin.

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, Nanang Ermanto menggantikan posisi Ketua DPD BMI Lampung sebelumnya, Oking Ganda Miharja.

Selain pelantikan, kegiatan yang digelar di Hotel Sheraton Bandarlampung itu juga dilakukan rapat kerja daerah (rakerda) BMI Lampung guna mengkonsolidasikan pemenangan Cagub – cawagub Lampung Herman HN – Sutono.

“Iya. Alhamdulillah, sudah selesai. Semua lancar berkat do’a dan bantuan teman-teman semua,” kata Nanang Ermanto kepada Radar Lamsel yang dikonfirmasi mengenai pelantikan pengurus DPD BMI Lampung kemarin.

Orang nomor dua di Bumi Khagom Mufakat ini mengungkapkan, penunjukan dirinya sebagai Ketua BMI Lampung merupakan sebuah amanah yang berat. Meski begitu, ia siap menjalaninya untuk membesarkan partai yang muaranya untuk kepentingan masyarakat. “Saya mohon dukungan teman-teman,” ucap dia.

BMI Lampung, kata Nanang, juga siap untuk mengkonsolidasikan seluruh kekuatan untuk memenangkan pasangan Cagub – Cawagub Herman HN dan Sutono pada Pilgub Lampung 27 Juni 2018 mendatang.

Pelantikan dan Rakerda BMI Lampung memang dihadiri Herman HN – Sutono. Hadir juga dalam rakerda tersebut Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto; Ketua DPD PDI Perjuangan Sudin dan sejumlah pengurus termasuk anggota DPR RI.

Herman HN mengapresiasi pelaksanaan rakerda BMI Lampung ini. Ia juga meyakini bahwa kader BMI Lampung akan solid dan siap memenangkan dirinya dan Sutono dalam Pilgub Lampung 2018.

“Pengurus dan Kader BMI tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Lampung. Terus bergotongroyong memenangkan Pilgub Lampung 2018,” jelas Herman HN.

Menurut Herman HN, masa kampanye tinggal sedikit lagi. Ia berharap seluruh pengurus dan kader BMI untuk mengkonsolidasikan seluruh dukungan rakyat Lampung.

“Saya yakin, BMI Lampung mampu konsolidasikan dukungan rakyat Lampung menjadi suara dalam pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang”, ucap Herman HN.

Calon Wakil Gubernur Lampung Sutono juga mengatakan hal yang sama. Menurut dia, BMI Lampung merupakan sebuah power booster (tambahan kekuatan) politik yang kiprahnya hingga menyentuh lapisan masyarakat di akar rumput. Ia juga meyakini kerja militan kader dan pengurus BMI Lampung berbuah kemenangan di Pilgub Lampung 2018.

“Sejak pencalonan hingga masa kampanye, kerja BMI Lampung menggalang dukungan rakyat untuk Herman HN – Sutono,” kata Sutono.

Ia menambahkan, BMI Lampung juga waspada pada praktek curang politik uang dan bagi-bagi sembako. “Kami akan rapatkan barisan untuk kemenangan di Pilgub Lampung 2018, tanpa politik uang dan bagi-bagi sembako,” tegas Sutono. (rnn/edw)

BAGIKAN