Nanang Ermanto:Kedepankan Kedispilinan dan Bekerja Profesional

373

KALIANDA – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meminta kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lampung Selatan yang saat ini sedang mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) dasar (prajabatan, red) agar selalu mengendepankan kedisiplinan, serta mampu bekerja secara profesional.

Permintaan itu disampaikan Nanang Ermanto diacara pembukaan diklat dasar bagi 247 CPNS Lampung Selatan golongan II dan III, di Aula Sebuku rumah dinas Bupati, Selasa (23/10). “ASN Pemkab Lamsel harus mengedepankan kedisiplinan, serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Nanang Ermanto.

Nanang juga menekankan, agar para calon ASN kedepannya loyal terhadap tugas yang diberikan. Karena pegawai negeri sipil merupakan abdi negara selaku pelayan masyarakat. “Saya minta kepada peserta diklat agar mampu menjadi PNS berkualitas. Sebab, pengangkatan pegawai ini tidak akan berarti jika kalian semua tidak mampu berkomitmen untuk berubah kearah yang lebih baik,” katanya.

BACA :  Dorongan Akar Rumput, Ketua KTNA Lamsel Panaskan Bursa Balonwabup

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung Fahrizal Darminto yang hadir pada acara pembukaan diklat prajabatan menyampaikan, diklat yang diikuti para peserta tidak membutuhkan waktu yang lama. Karena, pelatihan dasar ini diikuti oleh peserta yang diangkat dari tenaga honorer atau orang yang sudah memahami pekerjaan yang akan dijalani. “Untuk materi dalam diklat dasar ini hanya menitikberatkan pada penyegaran saja,” ungkapnya.

Dia hanya mengimbau, agar para peserta prajabatan dapat memahami segala tugas dan fungsinya setelah diangkat sebagai pagawai ASN 100 (seratus) persen. “Pada intinya harus memahami tugas pokok dan fungsi sebagai pelayanan publik.  Karena ASN itu adalah perekat dan pemersatu bangsa,” terangnya.

BACA :  Kans Menjadi Wabup? Hipni Normatif

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamsel Akar Wibowo menjelaskan, pelaksanaan diklat prajabatan CPNS Lamsel tahun 2018 diikuti sebanyak 247 peserta terdiri dari 28 orang penyuluh Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) dan 219 orang Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang telah diangkat menjadi CPNS.

“Pelatihan dasar ini akan berlangsung selama sepekan yang dimulai pada hari Selasa hingga Rabu mendatang (23-28/10) . Untuk hari pertama ini terdapat empat gelombang dan tujuh angkatan yang mengikuti. Pelatihan dasar ini wajib diikuti, karena ini sebagai persyaratan guna memproses pengusulan untuk diangkat menjadi PNS murni atau 100 persen,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN