Nanang Minta OPD Kompak Wujudkan Kawasan Agrowisata

109
Diskominfo Lamsel – Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto, memberikan arahan kepada peserta rapat lanjutan untuk mengembangkan wilayah agrowisata yang digelar di ruang rapat Bupati Lamsel, Selasa (7/5) kemarin.

KALIANDA – Keseriusan Pemkab Lampung Selatan dalam upaya mewujudkan kawasan agrowisata benar-benar bukan isapan jempol belaka. Rapat lanjutan untuk menyulap lahan tidur seluas 20,5 hektar itu kembali dilakukan di ruang rapat Bupati Lamsel, Selasa (7/5) kemarin.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menantang, seluruh OPD bisa kompak dalam membangun rencana tersebut. Sebab, mimpi membangun kawasan wisata itu tidak akan mampu terwujud jika hanya mengandalkan stake holder terkait.

“Mulai hari ini kita rumuskan dan kita masukan masterplane nya dalam anggaran perubahan. Semua dinas harus terlibat. Jangan hanya mengandalkan perikanan, peternakan dan pertanian. Ini jadi PR kita bersama,” ungkap Nanang dalam rapat tersebut.

BACA :  NasDem Sudah Tampung 12 Bakal Calon

Politisi PDIP ini, yakin dan percaya OPD yang ada akan mampu mewujudkan harapannya untuk menyulap lahan tidur seluas 20,5 ha menjadi daerah kawasan agrowisata yang dapat membanggakan masyarakat Lampung Selatan. 

“Agrowisata ini kita harapkan jadi ikon tersendiri bagi Lampung Selatan. Rencana pembangunan agrowisata juga merupakan jawaban dengan telah beroperasinya jalan tol. Jika kita tidak berani melakukan terobosan, berarti kita tidak bisa menjawab tantangan keberadaan jalan tol,” imbuhnya. 

          Dia meminta, seluruh OPD bisa mulai melakukan tugasnya masing-masing sesuai dengan perencanaan. “Kita punya alat berat dan sebagainya. Kalau bisa, segera di persiapkan lahannya. Untuk bangunan fisik bisa menyusul,” tukasnya.

BACA :  Bidan TKS Minta Diangkat THLS

          Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung Selatan, Meizar Melanesia menjelaskan, langkah awal yang akan dilakukan pihaknya adalah menata lokasi lahan sesuai dengan yang direncanakan.  “Kita akan lakukan land clearing serta memperlebar sungai kecil yang melintas di area yang kita rencanakan untuk pembangunan Mina Wisata Taman Ikan Way Handak,” jelas Meizar. 

          Selain mina wisata Taman Ikan Way Handak, kawasan agrowisata Lampung Selatan juga rencananya akan dibangun agrowisata Buah dan Bunga serta Agrowisata bidang peternakan. (idh)

BAGIKAN