Nanang Pimpin Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin

265

KALIANDA – Atmosfer politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mulai terasa di Kabupaten Lampung Selatan. Ini setelah partai politik (parpol) pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Ma’ruf Amin berkumpul untuk membentuk tim pemenangan di Lamsel, Jum’at (7/9/2018), pekan lalu.

Mereka yang berkumpul adalah para ketua dan sekretaris parpol pengusung Jokowi – Ma’ruf Amin. Yaitu jajaran pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Perindo, dan Partai Hanura.

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, pertemuan para ketua dan sekretaris parpol itu menyepakati Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto untuk memimpin tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Lampung Selatan.

“Iya. Hasil pertemuan menyepakati pak Nanang jadi Ketua Tim Pemenangan,” kata Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamsel Ahmad Ngadelan Jawawi kepada Radar Lamsel, Minggu (9/9/2018) kemarin.

Menurut Jawawi sapaan akrab Ahmad Ngadelan Jawawi, penetapan Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto menjadi ketua tim pemenangan merupakan kesepakatan parpol pengusung Jokowi – Ma’ruf Amin di Lamsel.

Dia mengungkapkan, tahap selanjutnya akan dibentuk struktur tim pemenangan mulai dari tingkat kabupaten hingga desa. “Nanti struktur tim pemenangan ini akan kami sampaikan ke KPU sebelum penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden,” kata Jawawi.

Jawawi juga mengungkapkan, sebelum menyerahkan struktur tim pemenangan ke KPU Lamsel, tim rencananya akan menggelar deklarasi. “Rencananya begitu. Sedang dimatangkan oleh tim. Nanti dikabari ya,” ungkap dia.

Dikonfirmasi terpisah, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengamini penunjukan dirinya sebagai ketua tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Lamsel.

Kepada Radar Lamsel, dia mengaku akan mengkonsolidasikan seluruh elemensi pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin lainnya untuk mendulang kemenangan pada Pilpres 2019 mendatang. “Iya. Kami akan konsolidasikan seluruh elemen yang ada,” ungkap Nanang.

Dibagian lain, Ketua KPU Lampung Selatan Muhammad Abdul Hafids mengungkapkan bahwa struktur tim pemenangan Pilpres harus sudah disampaikan ke KPU tiga hari sebelum penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden. “Iya. 20 Seprember 2019 harus sudah disampaikan ke KPU,” ungkap Hafids kepada Radar Lamsel melalui sambungan telepon kemarin.

Hafids juga mengungkapkan bahwa penunjukan Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto sebagai ketua tim pemenangan tidak melanggar aturan. Hanya saja, kata Hafids, Plt. Bupati harus mengajukan cuti jika menggelar kampanye. “Nggak masalah. Cuma harus cuti kalau kampanye,” pungkas Hafids. (edw)

Sruktur Tim Pemenangan

Joko Widodo – K.H. Ma’ruf Amin

Kabupaten Lampung Selatan

Dewan Pengarah :

  1. Hendry Rosyadi, S.H., M.H
  2. Ismed Jaya Negara, S.H

Wahrul Fauzi Silalahi, S.H

Dewan Penasehat :

  1. Nur Mahfud
  2. Amin Fadil

Drs. H. Hasanuri. AF

Drs. H. Muchtar Husin

Drs. H. Azhari Alamsyah

Drs. Choirum Pansuri

Harun Sohar

Azhari Marzuki Gelar Pangeran Tiang Marga

Ketua                  : Nanang Ermanto

Sekretaris           : Imam Subkhi

Bendahara         : Sugiharti, SE

Koordinator Wilayah                    : H. Aribun Sayunis, S.Sos., M.M

Direktur Konten                              : Yudi Suprayoga

Direktur komunikasi Politik          : Syaiful Azumar, S.H., M.H

Direktur Kominfo                           : Khairil Adha, S.Sos

Direktur Kampanye                        : Ahmad Muslim

Dir. Penggalangan Pemilih Muda : Joko Purnomo

Dir Penggalangan & Jaringan        : Yandi Efendi

Direktur Logistik & APK               : Sadide

Direktur Hukum & Advokasi        : Muhtadli, SH

Direktur Saksi                                 : Ahmad Ngadelan Jawawi

Direktur Relawan                            : H. Sahirul Alim, S.H., M.H

*Sumber Kominfo Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin

BAGIKAN