Optimis Didukung Warga, Kades Negararatu Nyalon Bupati

26
Usai mengembalikan berkas, Hery Putra salam komando dengan Balon Bupati lainnya H Nanang Ermanto yang merupakan Plt. Bupati Lamsel saat ini. Foto : Ist.

KALIANDA – Membawa mandat masyarakat Kecamatan Natar, Kades Negara ratu Hery Putra mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan periode 2021-2026.

Ketua APDESI Kecamatan Natar itu mengembalikan formulir pendaftaran secara langsung di Kantor DPC PDI Lampung Selatan.

Sebagai Ketua PAC PDIP Natar, dia merasa terpanggil untuk memperbaiki Kabupaten Lampung Selatan sebagai pemangku kebijakan tertinggi apalagi dia mengetahui betul bagaimana kondisi ditengah masyarakat. “Saya ini bukan orang elite yang lahir dikalangan pejabat, tetapi hidup saya belasan tahun menjadi pelayan masyarakat secara langsung. Jadi saya paham betul apa yang dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Selasa (17/9).

BACA :  PKB dan PKS Kantongi 9 Balon

Heri Putra menilai, tidak ada salahnya jika seorang kades langsung mencalonkan diri sebagai Calon Bupati atau Cawabup. “Dari Kades langsung nyalon bupati malah lebih bagus, secara umum kades lebih paham persoalan warga ketimbang pejabat lain,” tuturnya.

12 tahun menjadi Kades Negara Ratu diyakini dirinya sudah cukup sebagai modal untuk memimpin Kabupaten Lampung Selatan. “Saya kira sudah saatnya orang yang betul-betul dekat dengan masyarakat menjadi pemimpin, orang yang paham persoalan dan bagaimana memecahkannya,” kata dia.

BACA :  Duo Pemanah Andalan Lolos PON Papua

Sejauh ini sambung Hery, dirinya telah mendapat dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk tampil dalam kontestasi Pilkada Lamsel. “Saya optimis dukungan tokoh-tokoh ini bisa menguatkan saya untuk ikut memajukan lamsel,” pungkasnya.

Pengembalian berkas dari Hery Putra tersebut langsung diterima oleh Ketua Tim penjaringan Cabup-cawabup Lamsel DPC PDIP Syahirul Alim. (Kms)

BAGIKAN