Pacu Kreatifitas, Karang Taruna Olah Kerajinan Bambu

208
David Zulkarnain – Para anggota Karang Taruna Desa Bangunan, Kecamatan Palas sendang membuat kerajinan dari bambu, Sabtu (6/4).

PALAS – Karang Taruna Desa Bangunan, Kecamatan Palas terus berupaya memacu kreatifitas pemuda  desa setempat dalam mendapatkan penghasilan ekonomi.

          Baru-baru ini Karang Taruna Desa Bangunan berinovasi membuat  berbagai kerajian dari bambu. Meski belum menembus pasar yang besar, namun kerajinan bambu seperti gelas, lampu hias dan bingkai foto ini cukup menarik perhatian masyarakat Kecamatan Palas

          Ketua Karang Taruna Desa Bangunan Restu mengatakan, karang taruna tidak hanya bergelut dibidang keolahragaan saja. Tetapi juga harus mampu berinovasi dalam berkreatifitas yang memiliki nilai ekonomi.

BACA :  Cadangan Air Cukup Hingga Satu Bulan Kedepan

          “Kegitan karang taruna tidak selalu keolahragaan saja. Tetapi juga harus berkreatifitas untuk menghasilkan pendapatan ekonomi,” kata Restu kepada Radar Lamsel, Sabtu (6/4).

          Restu mengatakan, saat ini para pemuda yang tegabung pada Karang Taruna  Desa Bangunan terlah menghasilkan berbagai kerajinan yang terbuat dari bambu anatara lain gelas, lampu hias, bingkai foto memiliki nilai ekonomi.

          “Untuk mengisi kekosongan dimalam hari, para pemuda membuat kerajinan dari bambu yang memiliki nilai ekonomis dan bisa dipasarkan,” terangnya.

          Meski belum menembus pasar yang besar, kerajinan dari olahan bambu hasil kreatifitas pemuda Desa Bangunan itu cukup diminiti masyarakat. “Pemasarannya baru di lingkungan Desa Bangunan saja atau di kafe-kafe yang ada di Kecamatan Palas,” sambungnya.

BACA :  Jalan Poros Pematang Baru Dikeluhkan

          Untuk mendorong kreatifitas karang taruna, Restu mengharapakan kepada Pemerintah Desa Bangunan untuk memebrikan dukungan serta bantuan.

          “Kami juga mengharapkan kepada pemerintah desa untuk memberikan bantuan, terutama alat mengolah bambu untuk mengasilkan kerajian yang lebih memiliki ditail sehingga bisa menembus pasaran yang lebih luas,” harapnya. (vid)