“Pak Rycko Sudah Kami Anggap Sebagai Pahlawan”

913
Ist – Calon Bupati Lamsel H. Rycko Menoza. SZP berada ditengah-tengah masyarakat pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, kemarin. Kedatangan calon nomro 2 ini untuk menggelar kampanye dialogis dan menyerap aspirasi warga setempat untuk program kedepan.

RAJABASA – Sosok calon Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza. SZP memang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat kabupaten ini. Tidak hanya masyarakat perkotaan kecamatan dan kota kabupaten saja, masyarakat terpencil pun tahu siapa itu sosok Rycko Menoza.
Untuk menyapa masyarakatnya di pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, calon bupati incumbent ini bersama tim pemenangannya melakukan perjalanan menyeberang ke pulau Sebesi, Kamis (3/12).
Perjalanan ke pulau terpencil di Kecamatan Rajabasa itu bukan pertama kali ini dilakukan Rycko Menoza. Selama memimpin Kabupaten Lampung Selatan lima tahun terakhir, putra sulung mantan Gubernur Lampung Sjachroedin. ZP ini sering bertandang ke pulau itu dan menginap bersama pejabat Lamsel. Inilah sosok pemimpin yang sangat di dambakan masyarakat Desa Tejang, Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa.
Namun kedatangan kali ini, calon bupati nomor urut 2 ini menggelar kampanye dialogis di Pulau Sebesi dan Sebuku Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan untuk memenuhi harapan masyarakat setempat. “Masyarakat sudah lama menunggu kedatangan Pak Rycko ke pulau kami,” kata Fahmi, salah satu warga di Desa Tejang, Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, kemarin.
Fahmi yang juga tokoh masyarakat setempat mengatakan, sosok seorang pemimpin seperti Rycko Menoza adalah satu-satunya calon bupati yang ditunggu masyarakat karena perhatiannya sangat besar selama menjadi bupati Lampung Selatan. “Banyak pembangunan yang dilaksanakan semasa kepemimpinannya untuk masyarakat kepulauan,” ujar dia.
Warga setempat mencontohkan, pembangunan yang sudah dilaksanakan di pulau tersebut diantaranya gedung sekolah, sarana kesehatan Puskedes, infrastruktur jalan dan pembangunan dermaga sebesi. “Harapan kami pak Rycko dan Pak Eki jadi bupati dan wakil lagi untuk melanjutkan pembangunan,”tuturnya.
Hal serupa juga dikatakan Karim. Seorang tokoh masyarakat Pulau Sebuku ini mengungkapkan, masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Rycko Menoza. SZP karena perhatiannya sangat besar terhadap masyarakat.
Ia menyebutkan kepulauan terpencil itu telah tersetuh pembangunan seperti pos kesehatan desa dan akses jalan masyarakat telah dipaving blok semuanya baik di Pulau Sebesi maupun Sebuku untuk mempermudah mobilisasi masyarakat.
Ia mengatakan, semasa kepemimpinan calon bupati dan wakil bupati Lamsel yang diusung partai Demokrat dan partai Hanura ini sering datang ke Pulau Sebuku untuk menyerap anspirasi masyarakat. “Kami akan mendukung kembali agar pak Rycko menjadi bupati periode berikutnya. Masyarakat telah berjanji, bupati yang memperhatikan pembangunan di Sebuku maka akan didukung kembali,” ujar dia.
Ia menambahkan, masyarakat siap mendukung dan memenangkan Rycko Menoza sesuai komitmen bersama karena telah memperhatikan pembangunan untuk masyarakat di Pulau Sebuku. “Pak Rycko kami anggap sebagai pahlawan kami karena pada kepemimpinanya kami tersentuh pembangunan,” katanya disambut tepuk tangan masyarakat setempat.
Sementara itu, Calon Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza. SZP menyampaikan akan memenuhi permintaan masyarakat Pulau Sebuku seperti pembangunan Paud di Sebesi dan Sebuku yang kemudian akan digratiskan untuk masyarakat.
Selain itu, masyarakat di dua pulau itu juga akan diberikan bantuan pembangkit listrik tenaga surya, dan saat ini sudah diberikan diesel untuk pembangkit listrik rumah tangga.
Rombongan Calon Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza. SZP mengunjungi masyarakat Pualu Sebesi dan Sebuku sesuai harapan masyarakat. Sosialisasi berlangsung di lima titik lokasi yang dihadiri oleh masyarakat dengan antusias sejak pagi menunggu kedatanganya. (man)

BACA :  Pandu Ngantre Rekom Balonwabup PKB
BAGIKAN