4 Pendekar HPLL Lamsel Gondol 3 Medali Emas dan 1 Perunggu

13

Pakubumi Cup IV Antar Pelajar, Mahasiswa dan Dewasa Tingkat Nasional, Asia dan Eropa

KALIANDA – Nama Kabupaten Lampung Selatan berkibar pada cabang olahraga pencak silat pada Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS Pakubumi Cup IV 2018 Antar Pelajar, Mahasiswa dan Dewasa Tingkat Nasional, Asia dan Eropa di Bandung, akhir pekan lalu. Pasalnya, empat pendekar asal Kabupaten Khagom Mufakat yang tergabung dalam perguruan Himpunan Pencak Silat Pusiban Lampung (HPPL) berhasil menggondol tiga medali emas dan satu medali perunggu.

Logo Berita Pencak Silat        Ke-4 atlet bela diri yang masih duduk di bangku sekolah ini  masih tergolong baru menekuni olahraga pencak silat. Bahkan, kejuaraan perorangan yang diikuti bersama Perguruaan HPPL Lampung ini merupakan kompetisi pertama mereka. Namun, prestasi yang membanggakan sudah ditunjukan dengan meraih medali pada ajang tersebut.

Para pendekar yang memperoleh medali emas adalah Khaireza Yoga DM  pelajar asal MAN Kalianda pada kelas B putra, Irfan Jang Saputra pelajar asal SMP Pembangunan pada kelas G putra dan Ariq Musafa pelajar SDN 3 Way Urang pada kelas E putra. Sementara Alifiansyah Pratama Putra yang merupakan pelajar asal MAN Kalianda harus puas dengan medali perunggu pada kelas C putra.

Ketua HPPL Lamsel Khairul Syafri memberikan apresiasi pada empat pendekar asal Lamsel yang mampu menorehkan prestasi dalam ajang tersebut. Sebab, atlet yang bergabung bersama tim HPPL Lampung ini semuanya membawa pulang medali.

“Pendekar pencak silat dari Lamsel yang kita bawa ada empat orang dan semuanya dapat medali pada kategori perorangan. Artinya, ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri dan sangat membanggakan. Mudah-mudahan, ini menjadi pemicu semangat pendekar lain yang belum berkesempatan mengikuti kompetisi,” ungkap Khairul kepada Radar Lamsel di Sekretariat HPPL Lamsel, kemarin.

Dalam event ini, imbuhnya, IPSI Lamsel secara keseluruhan memang tidak terlibat. Sebab, dalam ajang tersebut yang diturunkan adalah antar perguruan pencak silat tingkat provinsi.

“HPPL ini masuk di dalam IPSI. Kita perguruan seperti tapak suci, TTKDH dan semacamnya. Dalam event ini, perguruan HPPL yang memiliki inisiatif turun sebagai wakil Lampung,” tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Perguruan HPPL siap memberikan kekuatan bagi IPSI Lamsel untuk even-even yang menanti kedepannya. Karena, saat ini terdapat puluhan pendekar tingkat pelajar yang bergabung mengikuti latihan rutin di perguruan HPPL Lamsel.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat baru IPSI Lamsel agar terus bangkit. Karena, kita ketahui bersama memang banyak pendekar pencak silat yang lahir dari kabupaten kita ini,” pungkasnya. (idh)

BAGIKAN