Palas Aji Guyur Rp 615 Juta untuk Infrastruktur

929
Kades Palas Aji Herri Susanto

PALAS – Desa Palas Aji Kecamatan Palas memfokuskan pembangunan infrastruktur desa dalam merealisasikan dana desa (DD) tahun 2016.
Karenanya total DD yang didapat pada tahun 2016 sebesar Rp 615 Juta akan digunakan untuk perbaikan infrastruktur. Antara lain pembangunan tahap I rehabilitasi jembatan beton dengan volume bangunan 30 meter persegi (m2) didusun IV, pembangunan rabat beton jalur tani sepanjang 1.350 m lebar 75 centimeter (cm) dengan ketebalan 15 cm didusun I, pembangunan jalan lingkungan sepanjang 75 m dengan lebar 2 meter didusun III.
Lalu rencana pembangunan tahap II, kegiatan pembangunan didusun I dan II yakni pembangunan beronjong penahan longsor dijalan lingkungan yang ada didusun tersebut.
Kepala Desa (Kades) Palas Aji Herri Susanto mengatakan, tahun ini pihak desa memfokuskan pembangunan tahap pertama didusun I, III dan IV dengan jenis pembangunan yakni, rehabilitasi jembatan beton, pembangunan rabat beton jalur tani dan pembanguna jalan lingkungan.
Alhamdulilah, pembangunan tahap I sudah rampung,” ujar Kades Palas Aji itu kepada Radar Lamsel dikantornya, Jumat (5/8) lalu.
Orang nomor satu di Desa Palas Aji ini mengugkapkan sejauh ini tidak ada kendala dalam realisasi pembangunan didesanya. Dia mengungkapkan, pihak desa saat ini tengah menunggu pelaksanaan pembangunan tahap II yang anggarannya belum dicairkan. “Ya, mudah-mudahan tidak lama lagi akan bergulir,” ungkap dia.
Sejumlah rencana pembangunan yang akan dilakukan pada tahap ke II tahun 2016 antara lain, pembangunan beronjong penahan longsor di jalan lingkungan didusun tersebut di dusun I dan II. Pembangunan ini diperlukan untuk menahan ancaman longor yang dikhawatirkan akan terjadi.
Herri mengaku optimistis infrastruktur desa Palas Aji akan jauh lebih baik dengan kucuran DD yang dikucurkan setiap tahun oleh pemerintah. Dia juga optimis pembangunan secara merata didesa dapat diwujudkan. “Dengan begitu masyarakat dapat merasakan dampaknya secara langsung,” kata dia. (red)

BACA :  Petani Waygelam Harapkan Peningkatan Jalan Pertanian
BAGIKAN