PAN Pastikan Solid dan Militan Dukung Arinal – Nunik

76

KALIANDA РKetua DPW PAN Provinsi  Lampung H. Zainudin Hasan memastikan kader partai berlambang bunga matahari ini solid dan militan untuk memenangkan pasangan bakal calon (balon) Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi dan balon wagub Hj. Chusnunia (Nunik) yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung 2018.

Kepastian yang disampaikan Bupati Lamsel ini setelah dirinya selaku Ketua DPW PAN Lampung mengumpulkan seluruh Ketua DPD PAN se-Provinsi Lampung bersama para anggota DPRD Provinsi Lampung dan Kota dalam rapat internal partai.

“PAN solid dan militan. Suara kader PAN bulat 99 persen dan komitmen memenangkan Paslon yang kita usung dalam Pilgub Lampung. Seluruh Ketua DPD sudah kumpul bersama anggota DPRD Kota dan Provinsi Lampung. Tinggal kedepannya kita kumpulkan anggota DPRD yang ada di kabupaten,” tegas Zainudin saat diwawancarai sejumlah awak media usai sholat Dzuhur di Masjid Kubah Intan Kalianda, kemarin.

Adik kandung Ketua DPP PAN H. Zulkifli Hasan ini tidak menampik partai besutan Amien Rais ini sangat selektif dalam memberikan rekomendasi terhadap Paslon serta partai koalisi dalam pilkada. Dia mengakui, jika sebelumnya rekomendasi yang diberikan terhadap Arinal sempat di evaluasi karena sesuatu hal.

Namun, seiring berjalannya waktu akhirnya rekomendasi tersebut diberikan dan bergabung dengan dua partai lainnya dalam Pilgub Lampung tersebut. “Dari awal PAN sudah memberi rekomendasi kepada Arinal. Setelah itu kita pantau mulai dari pemilihan wakil serta parpol yang menjadi koalisi. Disitu terjadi miss komunikasi. Namun, dipenghujung tahapan semua bisa diperbaiki dan PAN akhirnya menentukan rekomendasi jatuh bersama Arinal dan berkoalisi dengan PKB serta Golkar,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, PAN memang membuka komunikasi kepada seluruh Paslon dalam pilkada Lampung 2018. Tujuannya, tidak lain agar bisa mewujudkan visi dan misi bersama yang muaranya adalah mensejahterakan masyarakat lewat pemimpin yang diusung dalam pemilu.

“Komunikasi kita kepada semua Paslon baik. Semua kita jajaki. Kalau toh pada akhirnya kembali jatuh kepada Arinal, bukan berarti PAN tidak suka dengan yang lain. Karena, partai juga memiliki penilaian tersendiri terhadap calon melalui komitmen yang dituangkan sebelum turun surat keputusan rekomendasi,” pungkasnya. (idh)

BAGIKAN