PAN : Terima Kasih Telah Sukseskan Idul Fitri

578

Apresiasi Program Bagi Sembako, Bidik Arus Mudik jadi Peluang

KALIANDA – Perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah tahun ini telah usai. Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lampung Selatan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan perayaan Idul Fitri 1438 hijriah di Kabupaten Lampung Selatan.

Partai berlambang matahari terbit besutan Amien Rais ini menilai perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah di Bumi Khagom Mufakat berlangsung aman, lancar dan khidmat.

Arus mudik maupun balik yang melintasi wilayah Lamsel aman terkendali. Begitu juga dengan keamanan dan keterbitan selama bulan ramadhan dan hari raya membuat PAN Lamsel bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi.

Khususnya mengapresiasi jajaran Polri, TNI, Dishub Lamsel, Satpol PP Lamsel, Dinas Kesehatan, petugas kebersihan, Dinas Pariwisata, BPBD termasuk kalangan wartawan dan awak media yang telah mendidikasikan diri besama-sama masyarakat yang merayakan lebaran. Baik masyarakat Lamsel maupun para pemudik.

“Terimakasih sudah tertib, toleran dan saling menjaga sehingga semua berjalan lancar,” kata Ketua DPD PAN Lamsel Ahmat Fitoni yang mengapresiasi semua pihak melalui sambungan telepon kepada Radar Lamsel, Minggu (2/7) kemarin.

“Saya bersyukur proses lebaran berlangsung aman dan lancar. Terimakasih buat aparat keamanan, khususnya kepada Polres Lamsel dan TNI yang berjasa besar menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas selama arus mudik dan arus balik,” ungkap bang Toni begitu karibnya disapa.

BACA :  Pemkab Salurkan Bantuan Alsintan

Tak hanya itu. PAN Lamsel juga mengapresiasi program Pemkab Lampung Selatan selama ramadhan yang menggulirkan 100 ribu paket sembako kepada masyarakat serta kegiatan operasi pasar murah (OPM) disejumlah kecamatan.

PAN Lamsel berharap program pembagian paket sembako bisa menjadi tradisi dan legacy buat pemerintahan Ayo Bangun Desa. PAN menilai pembagian sembako merupakan tindakan strategis pemerintahan Ayo Bangun Desa karena pembagian sembako merupakan stimulus Pemkab Lamsel untuk mengurangi living cost rakyat kecil, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari sisi demand atau konsumsi serta mengurangi angka kesenjangan ekonomi.

Jadi, kata bang Toni, pembagian sembako merupakan paket komplit untuk mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus menekan inflasi dan menjaga stabilitas daya beli masyarakat.“Ini baik dan sebaiknya di tradisikan,” kata bang Toni.

Hanya saja, bang Toni menghimbau program pembagian sembako itu teknis penyebarannya harus mencerminkan keadilan sosial. Menurutnya, siapapun berhak bergembira di hari Idul Fitri tak hanya umat islam. “Umat agama lain pun harus ikut merasakan juga,” imbaunya.

BACA :  Kenaikan Honor Badan Ad Hoc Didukung dengan ‘Tapi’

Lebih lanjut bang Toni mengatakan, kedepan seluruh dinas terkait harus lebih serius mempersiapkan diri menghadapi peringatan Hari Raya Idul Fitri.

Sebab, PAN memandang bahwa arus mudik adalah devisa dan lapangan kerja. Harus ada kolaborasi antar dinas untuk mendongkrak lapangan kerja, PDRB, dan PAD Lamsel.

“Jelasnya Lamsel harus bersolek dan ramah terhadap wisatawan lokal. Siapkan pemandu wisata, petugas parkir, shopping center oleh-oleh khas Lamsel, dll. Kalau tidak kue perputaran uang yang mencapai puluhan triliun akan cuma numpang lewat saja. Ini PR (pekerjaan rumah) buat pak bupati dan jajarannya,” ungkap bang Toni.

Selain itu, PAN Lamsel juga berharap agar satker lebih kreatif, inovatif, dan aplikatif dalam menyusun program kerja. “Semoga kedepan kita bisa melihat pemerintahan Ayo Bangun Desa bekerja lebih fresh, energik, supportif dan terwujud visi dan misinya. Sekali lagi saya atas nama jajaran pengurus PAN Lamsel mengucapkan terimakasih dan taqabalallahi waminkum taqqabal yaa kariim minal aidzin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin buat seluruh masyarakat Lamsel,” pungkas bang Toni. (edw)

BAGIKAN