Pandu Ngantre Rekom Balonwabup PKB

22

radarlamsel.com – Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa resmi terdaftar sebagai Balonbup di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung Selatan.
Itu, setalah ia menyerahkan berkas ke partai politik (parpol) besutan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di hari terakhir pemulangan berkas, Senin (14/10).

Kepada radarlamsel.com Pandu mengatakan langkah ini merupakan keinginan dirinya serta dorongan dari konstituen dan keluarga besar untuk mengabdikan diri di bumi khagom mufakat.

“Ini adalah keinginan pribadi serta dukungan konstituen dan keluarga besar. Kami juga sudah menjalin komunikasi dengan beberapa parpol termasuk PKB,” ujar Pandu sebelum beranjak menuju Lamban Balak Keratuan Darah Putih.

Disinggung ihwal menanggalkan jabatan sebagai Anggota DPRD Kota Bandar Lampung? Pandu mengaku siap melepas jabatan tersebut jika dikehendaki masyarakat untuk menjadi kontestan Pilkada Lamsel.

BACA :  Keluarga Besar SMANSAKA Gelar Peringatan Maulid Nabi

“Kita mau nggak mau, kalau melepas jabatan itu harus melihat dinamika dan ikuti kinstituen. Karena kepentingan masyarakat itu nomor satu, adapun soal melepaskan jabatan itu kita patuh dengan kinstituen baik itu di kota madya juga konstituen di Lampung Selatan,” jawabnya.

Dari sisi taktik dan strategi pemenangan, suami artis cantik Nuri Maulida ini menegaskan sudah mempersiapkan strategi mulai dari desa-desa yang ada di Lamsel.

” Itu sudah kita siapkan, maka saya katakan silaturahmi pertemanan, kekeluargaan itu penting dan jangan sampai putus,” sebut dia.

Dukungan dari keluarga Raden Intan II dan Raden Imba ke Pandu Kesuma Dewangsa bukanlah isapan jempol belaka. Itu tampak dari hadirnya anggota keluarga Lamban Balak Keratuan Darah Putih mendampingi pengembalian berkas ke DPC PKB.

Liaison Officernya, Barlian Mansyur menambahkan bahwa pihaknya bakal terus meningkatkan popularitas dan elektabilitas Pandu. Saat ini Pandu kata dia termasuk tokoh muda potensial yang dapat dipercaya memimpin Lampung Selatan.

BACA :  Disparbud Aktifkan Fungsi TIC Tahun Depan

“Saat ini nama Pandu sudah cukup popular. Kami juga terus berupaya melakukan survey untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas,” sebut dia.

Sementara Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lamsel, Heri Priantoro mengatakan bakal mengawal berkas yang telah dikembalikan oleh semua Balon untuk menjemput rekom dari DPP PKB.

” Pandu adalah sosok keempat yang mengisi pos balonwabup. Kami siap memgawal semua tokoh yang sudah memulangkan berkas tanpa terkecuali termasuk Pandu, sejauh ini hampir semua sudah memulangkan berkas. Hanya Hendry Rosyadi yang belum ada konfirmasi ke Desk Pilkada PKB Lamsel. Tetapi kami masih menunggu sampai berakhir tanggal 14 Oktober,” pungkasnya. (ver)

BAGIKAN