Pangdam II Sriwijaya ke Sarang Petarung Harimau

545

PADANGCERMIN – Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Anto Mukti Putranto S.Sos melakukan kunjungan ke Sarang Petarung Harimau dalam rangka bersillaturrahmi dengan para prajurit Brigade Infanteri-3 Marinir Piabung, Rabu (01/11).

Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Anto Mukti Putranto S.sos yang didampingi Danrem 043/Gatam dan para Asisten Pangdam tiba di dermaga Lanal Lampung dengan menggunakan Sea Rider Marinir yang di awaki sendiri oleh Pangdam II Sriwijaya, dan disambut langsung oleh Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq beserta para perwira staf Brigif-3 Marinir, Dansatlak, Danramil dan Kapolsek Padang Cermin.

Setibanya di Piabung, Pangdam II Sriwijaya beserta rombongan menuju Mako Brigif-3 Marinir untuk mendengarkan paparan dari Danbrigif-3 Marinir, Kolonel Marinir Umar Farouq dilanjutkan menuju ke Pantai Marines Eco Park untuk menyaksikan demo ketangkasan Prajurit Marinir dalam Cast and Recovery, yaitu suatu teknik infiltrasi menerjunkan perenang tempur ke daerah musuh dengan menggunakan kapal cepat dalam rangka pembebasan sandera yang tergabung dalam Tim Rupanpur Brigif-3 Marinir.

Dalam sambutannya, Pangdam II Sriwijaya mengucapkan banyak terima kasih dan rasa bangga yang sangat besar kepada prajurit Brigif-3 Marinir. Dikatakan Pangdam, kedatangan ke Mako Brigif-Marinir tersebut memang secara khusus yang telah diagendakan namun baru terealisasi.

“Suatu kehormatan bagi saya, bisa hadir di Brigif-3 Marinir ini dan khususnya kepada Prajurit  yang tergabung dalam veteran kontingen Garuda (Konga 23B) Unifil Lebanon. Saya kesini bukan kunjungan kerja tetapi lebih ingin bertemu saudara-saudara saya, bersilaturrahmi dengan prajurit sekalian,” ungkap Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan, sebagai Prajurit TNI hanya satu yang dipegang, yaitu loyalitas tegak lurus kepada institusi, dan hal itulah yang harus dipegang.

“Karena yang bisa menjaga NKRI adalah kita, oleh karena itu, saya ingatkan kepada kita semua agar menjaga semua ini (NKRI,red) dengan hati nurani kita, kita akan senang dan kita akan menjadi nyaman apabila kita melakukannya dengan keikhlasan. Sebagai prajurit Marinir harus mempunyai keyakinan dan keteguhan hati untuk berbuat yang terbaik,” pesannya. (Esn)

BAGIKAN