Pantai Sari Ringgung jadi Destinasi Wisata Pantai

1971
ILUSTRASI

TELUKPANDAN – Kawasan wisata yang berada di Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, diserbu ribuan wisatawan dari berbagai daerah.
Salah satunya Pantai Sari Ringgung yang baru diresmikan sekitar setahun yang lalu, kini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Tak hanya wisatawan domestik Lampung, wisatawan domestik luar Lampung juga berebut untuk datang kelokasi itu. Seperti dari Jakarta, Palembang dan Jambi.
Direktur pengelola pantai Sari Ringgung Dika mengatakan, sejak memasuki libur sekolah pada 2 minggu lalu, pantai Sari Ringgung selalu dipadati wisatawan yang hendak menikmati keindahan pantai Sari Ringgung.
Harga tiket masuk pantai Sari Ringgung sendiri terhitung murah, untuk perorangan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp. 10 Ribu, kendaraan roda empat Rp. 10 Ribu, dan kendaraan roda dua Rp. 5 Ribu.
“Wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas wisata yang telaj kami sediakn, seperti pondokan untuk tempat bersantai bersama keluarga, waterboom mini, banana boat, perahu kano, dan fasilitas lainya. Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan pantai Sari Ringgung dan sekitarnya dari puncak bukit,” kata Dika kepada Radar Pesawaran, kemarin.
Dikatakanya, selain dapat menikmati berbagai macam fasilitas di atas, para pengunjung yang datang juga dapat menikmati wisata bawah air dengan melakukan snorkeling di pantai Pasir Timbul yang berada di tengah laut. Untuk dapat menuju ke pantai Pasir Timbul, pihak pengelola pantai Sari Ringgung telah menyediakan angkutan perahu untuk mengantar wisatawan yang hendak menikmati wisata bawah air tersebut.
“Selain itu, kami juga menyediakan tempat ibadah bagi para pengunung yang ingin menunaikan sholat. Selain mushola yang ada di darat, para pengunjung juga dapat beribadah di masjid Apung, yang juga disediakan perahu untuk mengantar pengunjung yang ingin sholat di masjid apung,” tutur Dika.
Menurut Dika, diperkirakan pada libur tahun baru kemarin, jumlah pengunjung yangdatang ke pantai Sari Ringgung diperkirakan mencapai 5 Ribu orang perhari.
“Untuk jumlah pastinya belum kami rinci, namun diperkirakan mencapai 5 Ribu orang perhari. Untuk itu, kedepanya kami ingin lebih meningkatkan pelayanan kepada pengunjung yang datang ke pantai Sari Ringgung ini,” tandasnya. (esn)

BACA :  Desa Sidomukti Bangun 700 Meter Jalan Rabat Beton
BAGIKAN