Panwaslu Ajak Mahasiswa Awasi Pilkada

889

KALIANDA – Panwaslu Kabupaten Lampung Selatan menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bagi pemilih pemula dalam pemilihan Bupati Kabupaten Lamsel, di STIE Muhammadiyah Kalianda, Jumat (16/10).
Ketua Panwaslu Pilkada Lamsel Lamsel Sahbudin Usman mengungkapkan, sosialisasi tersebut digelar dalam rangka mengajak partisipasi mahasiswa dalam hal ini mahasiswa STIE Muhammadiyah Kalianda untuk terjun aktif dan berperan pada pilkada Lamsel 2015.
“Harapan kami para mahasiswa bisa ikut mengawasi jalannya pilkada di kabupaten ini. Sehingga, dapat terciptanya pilkada yang damai, aman, jujur dan terpiihlah kepala daerah yang sesuai dengan pilihan masyarakat,”kata Sahbudin dalam sambutannya.
Dia menambahkan, mahasiswa juga diminta untuk menyebarluaskan informasi yang berhubungan dengan pilkada kepada masyararakat. Selain itu, keterlibatan mahasiswa dalam pengawasan pada hari pilkada juga sangat dibutuhkan.
“Mari kita awasi bersama pilkada 2015 dengan cermat di TPS kita masing-masing. Karena saya yakin, tanpa kita (mahasiswa’red) pilkada akan tersasa hampa,”imbuhnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga sangat mengharapkan para mahasiswa untuk mendaftarkan diri sebagai pengawas TPS. Karena, hal tersebut bisa menjadi pembelajaran berdemokrasi dalam pemilu.
“Kalau memang bersedia menjadi pengawas TPS, kami siap memfasilitasi para mahasiswa dengan memberikan rekomendasi kepada PPL yang bertugas di setiap desa,”pungkasnya.
Sementara itu, Ketua STIE Muhammadiyah Kalianda Tamam, SE, MM sangat menyambut baik langkah Panwaskab Lamsel tersebut. Pihaknya juga sependapat dengan Panwaskab Lamsel agar mahasiswa ikut mengawasi jalannya pilkada agar pelaksanaan berjalan dengan benar.
“Saya harap para mahasiswa bisa mengambil pelajaran berharga dalam sosialisasi ini. Karena, peran mahasiswa sangat penting untuk menuju Lamsel yang demokrasi. Saya yakin, banyak hal yang bermanfaat yang akan didapat pada kegiatan ini,”singkat Tamam dalam sambutannya. (idh)

BACA :  Siswa Seskoad Bakal Kaji Keterlibatan Tokoh