Pastikan Tidak Ada Kerusakan dan Korban

531
Peta gempa bumi di Barat Daya Lampung Selatan yang direalis BMKG

KALIANDA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan memastikan gempa 5.0 SR yang mengguncang wilayah Barat Daya Kabupaten Khagom Mufakat tidak menyebabkan kerusakan dan korban jiwa.
Hal ini ini dipastikan Kepala BPBD Lamsel Drs. H. M. Darmawan, MM setelah melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran terkait yang bertugas di setiap kecamatan.
Pihaknya juga memastikan hal tersebut tidak berpotensi tsunami. Sebab, jajarannya langsung melakukan koordinasi yang intensif dengan BMKG.
“Tidak ada kerusakan atau bahkan korban jiwa. Kami sudah koordinasikan hal ini kepada petugas yang ada di kecamatan-kecamatan,”ujar Darmawan.
Dia menambahkan, sebagian besar masyarakat yang tinggal diwilayah pesisir Kecamatan Rajabasa justru tidak merasakan terjadinya gempa tersebut. Dia memperkirakan, pusat gempa berada di daerah Pulau Sertung.
“Camat Rajabasa juga memastikan tidak ada warganya yang merasakan gempa itu. Karena memang hanya sebentar dan tidak terlalu kencang. Karena, pusat gempa jauh berada di dasar laut,”imbuhnya.
Lebih jauh Mantan Kepala Diskominfo Lamsel ini menghimbau warga untuk tetap tenang dan tidak mengkhawatirkan gempa yang telah terjadi. “Mudah-mudahan wilayah kita dijauhkan dari berbagi bencana. Masyarakat tidak perlu panik karena kejadian gempa kemarin,”tutupnya. (idh)

BACA :  Lamsel Dibidik Jadi Tuan Rumah Turnamen Sepakbola Skala Nasional
BAGIKAN