PBB Cari Calonkada Terbaik Dari Pesawaran

3
Aktivitas penjaringan Balonkada yang dilaksanakan di Sekretariat DPC PBB Pesawaran di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Desa Kebagusan, Gedongtataan sudah mulai terlihat.
GEDONGTATAAN – Meskipun hanya memiliki satu kursi di legislatif, namun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Pesawaran juga akan turut andil untuk mencari bakal calon yang akan tampil pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dengan harapan dapat ikut mengusung calon putra terbaik dari Bumi Andan Jejama.

Menurut Ketua DPC PBB Pesawaran Muzakkar, penjaringan terbuka Balonkada tersebut telah dibuka sejak 1 hingga 13 Desember 2019. Dan ini merupakan kali pertama PBB dalam sejarah kontestasi Pilkada di Pesawaran.

BACA :  GOW Pesawaran Gelar Jalan Sehat
 
 “Karena biasanya kita tidak buka penjaringan. Tapi kali ini berdasarkan hasil muktamar PBB pada September lalu di Bangka Belitung, DPC se-Indonesia harus membuka penjaringan,” ujar Muzakkar, Selasa (3/12).

Dengan dibukanya penjaringan tersebut, lanjut Muzakkar, diharapkan nantinya dapat menghasilkan calon-calon baik Bupati maupun Wakil Bupati yang benar-benar mengerti dengan kondisi dan merupakan putra terbaik dari Pesawaran. “Dan untuk saat ini sudah ada tiga calon Bupati yang sudah komunikasi, namun untuk waktunya akan ditindaklanjuti oleh LO masing-masing,” terangnya.

BACA :  Tingkatkan Sistem Administrasi Pengelolaan Pajak, Pegawai Bapenda Diberi Pelatihan Simpad

Sementara untuk kader internal dari PBB sendiri, tambahnya, hingga saat ini belum ada intruksi apakah akan ikut meramaikan kontestasi Pilkada pada kursi Bupati maupun Wakil Bupati. 

 
“Sementara belum ada (intruksi), tapi berkas penjaringan tentu sudah kami siapkan baik untuk kursi Bupati maupun Wakil Bupati. Dan untuk jadwal pengembalian berkas penjaringan akan dilaksanakan setelah jadwal pembukaan selama satu minggu sebelum akhirnya nanti kami serahkan ke DPP,” tandasnya. (Rus)
BAGIKAN