PBVSI Lamsel Gelar Uji Coba Dengan TIM Aqua Jakarta

356
Randi Pratama – Pelatih tim aqua Jakarta Joko Murdiantoro memberikan bimbingan coaching clinic kepada tim PBVSI Lamsel di GOR Mini Kalianda, Sabtu (11/11) lalu.

KALIANDA – Tim voli putera PBVSI Lamsel harus menelan pil pahit ketika dikalahkan oleh Tim aqua Jakarta pada pertandingan persahabatan yang digelar GOR Mini Kalianda, Sabtu (11/12) lalu. Pada pertandingan yang berlangsung 5 set itu, tim voli putera takluk dengan skor 2-3.

Sementara, hasil berbeda diraih oleh tim voli puteri PBVSI Lamsel yang berhasil menorehkan kemenangan dari tim puteri aqua Jakarta dengan skor akhir 3-2. Hasil diraih tim puteri PBVSI Lamsel ini cukup mengejutkan, sebab lawan yang dihadapi oleh tim voli kebanggaan Lamsel ini merupakan para pemain mantan Proliga.

Ketua Umum PBVSI Lamsel Wahyu Dwi Kristanto, SH mengatakan, pertandingan persahabatan yang dilakoni tim voli PBVSI Lamsel itu sebagai bentuk persiapan awal untuk menghadapi kejuaraan Porprov Lampung 2017. “Laga ini merupakan try out tim voli dan rangkaian training center yang selama ini sudah berlanngsng di Kecamatan Jatiagung,” kata Wahyu.

BACA :  Korban Api Obor Siswa SMP Pembangunan Kalianda

PBVSI Lamsel, lanjut Wahyu, cukup puas dengan hasil tersebut. Wahyu menilai latihan yang dilakukan oleh tim official PBVSI Lamsel selama ini mempengaruhi peningkatan teknik, taktik dan permainan tim. “Kami pengurus cukup puas dengan peningkatan yang sudah terlihat, buktinya, salah satu tim kita bisa menang melawan tim yang diisi mantan pemain Proliga,” ujarnya.

Ketua Harian PBVSI Lamsel Taufik Suhartiono, S.Pd menambahkan, pihaknya akan berjuang dengan sekuat tenaga untuk memenangkan medali emas di ajang Porprov. “Walau berat, mempertahankan 3 emas tetap menjadi kewajiban. Untuk itu, kami meminta semua pihak untuk mendukung tim ini. Terutama para pelatih agar terus meningkatkan porsi latihan,” katanya.

BACA :  Silaturahmi dengan Veteran, Nanang Apresiasi Pencipta Lagu Mars Lampung Selatan

Sementara itu, Pelatih tim aqua Jakarta Joko Murdiantoro mengapresiasi permainan yang ditunjukkan tim voli PBVSI Lamsel. Menurut Joko, agar dapat memaksimalkan kemampuan para pemain, tim PBVSI Lamsel harus lebih menambah porsi latihan. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan permainan tim. “Tim Lamsel sudah cukup bagus. Hanya perlu ditambah dengan latihan secara intensif, sehingga permainan bisa lebih menyatu,” pungkasnya. (rnd)

BAGIKAN