PDIP Bakar Ikan Bersama Rakyat

137

Peringati HUT ke-45, Ajak Elemen Jaga Persatuan

BAKAUHENI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) genap berusia 45 tahun kemarin. Peringatan hari lahir partai pemenang pemilu 2014 ini pun digelar diseluruh Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Lampung Selatan.

DPC PDIP Lamsel memusatkan perayaan HUT tahun ini di TPI Dusun Muarapilu, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni. Kegiatan yang dilakukan jajaran pengurus adalah menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dan menggelar bakar ikan bersama masyarakat dan para nelayan.

Pantauan Radar Lamsel, pengibaran bendera merah putih dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Lamsel H. Hendry Rosyadi. Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris DPC PDIP Lamsel Nanang Ermanto dan jajaran fungsionaris dan pengurus partai. Termasuk para anggota Fraksi PDIP DPRD Lampung Selatan serta simpatisan dan masyarakat Bakauheni.

“Kegiatan ini memang sengaja kami gelar. Selain untuk memperingati HUT partai juga sebagai ajang untuk mensosialisasikan makan ikan kepada masyarakat,” kata Nanang Ermanto kepada Radar Lamsel kemarin.

Selain itu, kata Nanang, kegiatan juga digelar untuk mengingatkan semua pihak khususnya para kader partai untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI. “NKRI harga mati. Kita harus menjaganya sampai kapanpun,” kata Wakil Bupati Lampung Selatan itu.

Tema HUT ke-45 PDIP tahun 2018 ini adalah “Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya”. Dalam peringatan itu ratusan kader partai berlambang banteng moncong putih ini nampak antusias. Apalagi kegiatan bakar-bakar 4 kuintal ikan berbagai jenis tersebut memang menjadi kesan tersendiri bagi masyarakat setempat.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Lampung Selatan, Hendry Rosyadi mengajak semua kader memanfaatkan momentum HUT partai dan seluruh elemensi di kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini untuk menjaga kerukunan.

Ia berharap agar pada tahun politik yang sudah mulai bergulir ini agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang bisa menimblkan perpecahan. “Awasi berita hoax. Jangan sampai termakan isu yang tidak benar,” ujar Hendry.

Dalam agenda pilgub, Hendry juga berharap masyarakat dapat memilih calon pemimpin yang amanah dan berkinerja nyata yang diusung PDIP yaitu H. Herman HN dan Sutono sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

“Dua tokoh yang dicalonkan itu sudah teruji. Masyarakat bisa melihat kinerjanya secara langsung,” kata Ketua DPRD Lampung Selatan itu. (edw)

BAGIKAN