Peduli Kesehatan, PKK Kalianda Beri Pelatihan

558
Randi Pratama – Kader TP-PKK Desa Kecapi saat mengikuti pelatihan gerakan wanita peduli kesehatan yang digelar diaula Balai Desa Kecapi, Senin (22/8) kemarin.

KALIANDA – Tim penggerak PKK Kecamatan Kalianda menyelenggarakan pelatihan gerakan wanita peduli kesehatan reproduksi yang dilaksanakan di aula balai Desa Kecapi, Senin (22/8).
Kepala PLKB Kecamatan Kalianda Komala Sari dalam sambutannya mengatakan, kesehatan reproduksi bukan hanya bebas dari penyakit atau kecacatan dalam segala aspek yang berhubungan dengan system reproduksi serta prosesnya melainkan bagaimana seseorang dapat memiliki kehidupan seksual sebelum dan sesudah menikah.
“Memperhatikan kesehatan reproduksi sangat penting bagi pasangan sehingga kehidupan dalam rumah tangga bisa terjaga dengan baik,” ujarnya.
Sementara Kepala UPT Puskesmas Kalianda dr. Djohardi mengatakan, makanan sehat dan bergizi harus banyak diketahui oleh kaum ibu-ibu. “Makanan sehat dan bergizi mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi tubuh. Oleh karena itu ibu-ibu harus tahu apa itu makanan sehat dan apa itu makanan bergizi. Karena makanan sehat adalah makanan yang bebas dari bahan berbahaya, yakni pewarna, pengawet dan pemanis buatan,” papar Djohardi
Lebih lanjut Djohardi menjeleskan, ibu-ibu juga harus tahu makanan apa saja yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. “Tugas kami disini untuk memberikan pengetahuan dan penjelasan kepada ibu-ibu agar mereka tahu jenis makanan apa saja yang baik dan tidak baik untuk tubuh,” pungkasnya.
Kepala Desa Kecapi Ridwansyah mengatakan, aparat desa sangat mendukung kegiatan pelatihan khusus ibu-ibu atau tim penggerak PKK karena dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan ibu-ibu.
“Kami sangat mendukung, karena ini merupakan sumber pengetahuan tambahan bagi ibu-ibu PKK tentang makanan sehat. Untuk kedepan, kami akan mengajak semua ibu-ibu yang ada di desa ini untuk mengikuti program dan kegiatan seperti ini,” pungkas Ridwan. (Cw1)

BACA :  Rycko Bayangi Nanang Daftar Balonkada PDIP Lamsel
BAGIKAN