Peduli Terhadap Penerangan

506

Aparatur Desa Sumur Kumbang Pasang 8 Unit LPJ

KALIANDA – Pemerintah Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi penerangan jalan diwilayah desa tersebut.

Kepedulian itu ditujukkan, melalui program pengadaan Lampu Penerangan Jalan (LPJ) ditiap-tiap RT dengan mengunakan biaya bantuan Dana Desa (DD) tahun 2016 sebesar Rp8 Juta rupiah.

Kepala Desa Sumur Kumbang M. Sobri mengatakan, selama ini jumlah lampu penerangan jalan yang dipasang oleh pihak PLN diwilayah desa tersebut sangat minim. Sehingga, dengan kondisi tersebut menjadikan wilayah Desa Sumur Kumbang terlihat gelap saat malam hari.

“Lampu penerangan jalan yang kami pasang berjumlah sebanyak 8 unit yang dipasang di masing-masing RT. Jumlah tersebut kami sesuaikan dengan jumlah RT yang ada di desa ini (Sumur Kumbang, red) yakni terdapat delapan RT,” ujar M. Sobri kepada Radar Lamsel, Minggu (13/11), kemarin.

BACA :  2019, Desa Margakaya Bangun 1.300 Meter Jalan Lingkungan

Diungkapkannya, program pengadaan lampu penerangan jalan tersebut dilakukan berskala kabupaten atau berstandar penerangan lampu jalan yang ada di ibukota Kalianda. Menurutnya, untuk pengadaan lampu penerangan jalan tersebut aparatur desa setempat mengeluarkan biaya dengan total sebesar Rp8 juta rupiah.

“Tujuan dari program pengadaan lampu penerangan jalan ini, agar wilayah Desa Sumur Kumbang menjadi terang menderang. Selain itu juga untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna jalan ketika melintasi jalan Desa Sumur Kumbang saat malam hari,” kata Sobri.

BACA :  Manfaatkan DD, Baliagung Bangun Jalan Pertanian

Sementara itu, Susi (30), salah satu warga yang sering melintas di jalan desanya itu setiap pulang kerja pada malam hari, mengaku cukup terbantu dengan penerangan jalan tersebut.

”Ini cukup membantu pengguna jalan bang. Karena sebelum dipasang lampu penerangan, keadaan jalan didesa terlihat sangat gelap sekali, karena jumlah lampu penerangannya sedikit. Kami selaku warga tentunya senang dan berterima kasih kepada para aparatur desa yang sudah peduli untuk memajukan Desa Sumur Kumbang yang kami cintai ini,” pungkasnya. (iwn)

 

BAGIKAN