Pegawai dan Staf Inspektorat di Tes Urine

399
Iwan J Sastra – Inspektur Kabupaten Lamsel Joko Sapta saat menyaksikan proses pendataan hasil tes urine para pegawai dan staf kantor Inspektorat Lamsel yang dilakukan BNN Lamsel di Kantor Inspektorat setempat, Jumat (6/10).

KALIANDA – Sebanyak 60 orang pegawai dan staf kantor Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan mengikuti tes urine yang dilaksanakan BNN Lamsel melalui seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat di kantor Inspektorat setempat, Jumat (6/10).

Pelaksanaan tes urine itu dimulai dari Kepala Inspektorat Lamsel Joko Sapta lalu diikuti para pejabat lainnya serta pegawai dan staf yang bekerja di satuan kerja (Satker) tersebut. Pemeriksaan tes urine tersebut dilakukan oleh pihak BNN Lamsel menggunakan alat pendeteksi yang telah disediakan.

Menurut Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Lamsel Hipni mengatakan, penyuluhan dan pemeriksaan urine bagi para pegawai Pemkab Lamsel khususnya dilingkungan kantor Inspektorat yang dilaksanakan pihaknya, selain dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan peredaran narkoba dilingkungan kantor pemerintahan, kegiatan ini juga merupakan program rutin BNN Lamsel.

BACA :  Dorongan Akar Rumput, Ketua KTNA Lamsel Panaskan Bursa Balonwabup

“Penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang terjadi selama ini sangat membahayakan bagi kelangsungan hidup manusia. Penyalahgunaan dan peredaran narkoba tidak mengenal siapapun, baik orang tua, anak-anak, pejabat, dan masyarakat biasa. Karena itu, kita harus sama-sama memerangi peredaran narkoba dimulai dari diri kita sendiri,” ujar Hipni kepada Radar Lamsel disela-sela acara pemeriksaan urine para pegawai di kantor Inspektorat Lamsel.

Sementara itu Kepala Inspektorat Lamsel Joko Sapta mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan tes urine yang dilaksakan oleh pihak BNN Lamsel. Menurutnya, melalui tes urine maka selaku kepala Satker, ia akan mengetahui secara langsung apakah pegawainya ada yang menggunakan narkoba atau tidak.

BACA :  KKI Dituntut Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk

“Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini (Tes Urine, red). Tes urine ini sebagai upaya pemerintah untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan pegawai Pemkab Lamsel, khususnya  pegawai Inspektorat,” katanya.

“Meskipun belum bisa diketahui hasilnya, selaku pimpinan satker saya merasa senang. Ini sebagai upaya untuk membersihkan dan mencegah perderaan narkoba dilingkungn kantor Inspektorat Lamsel,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN