Pegawai Disiplin Masih Minim

490

GEDONGTATAAN – Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan melantik dan merolling 207 pejabat Eselon III dan IV. Dimana pergeseran yang dilakukan untuk memberikan efektifitas dan peningkatan pelayanan birokrasi dilingkungan Pemkab Pesawaran.

Sebab menurut Eriawan, kedisiplinan pegawai di setiap OPD diakuinya hingga saat ini masih minim.

“Saya lihat kedisiplinan kita masih sangat kurang, terutama disiplin kerja dan keuangan. Untuk itu, ke depan saya berharap keseluruhan dapat meningkatkan kedisiplinan dan lebih tanggung jawab dengan pekerjaan,” ujar Eriawan saat mengukuhkan Nomenklatur perangkat daerah di Aula Pemkab Pesawaran, Jumat (16/03).

Dengan minimnya kedisiplinan perangkat daerah, lanjut Eriawan, akan berdampak pada pelayanan masyarakat. Untuk itu, ia juga menghimbau agar para pegawai dapat meningkatkan kedisiplinan di OPD masing-masing serta bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kalau kita punya tanggung jawab, maka kita akan melakukan pekerjaan dengan ikhlas. Sekali lagi saya harapkan, tanamkan sifat disiplin dalam diri kalian,” pesan Eriawan.

Disamping itu, menurutnya pergeseran jabatan dalam sebuah birokrasi adalah sesuatu yang lumrah. Selain itu, pergeseran ini juga menjadi bagian dari usaha untuk memberikan kesempatan bagi pegawai-pegawai untuk berada di tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya, menyusul adanya pegawai yang memasuki masa pensiun.

“Saya minta semua yang dilantik pada sore ini bisa legawa dan bersungguh-sungguh dengan jabatan barunya. Sehingga tidak ada suara-suara sumbang menyertai pelantikan pejabat-pejabat Pemkab Pesawaran ini,” tandasnya. (Rus)

BAGIKAN