Pegiat Literasi Dapat Penghargaan IKAPI Awards

336

KALIANDA – Pegiat literasi Lampung Selatan kembali mendapat penghargaan di tingkat nasional. Kali ini, para pegiat baca yang tergabung dalam Pustaka Bergerak Indonesia (PBI) mendapat penghargaan dari IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) yang diberikan secara khusus kepada para pegiat literasi di seluruh Indonesia.

Pada acara yang digelar di Jakarta Convencion Center, Rabu (12/9) itu, penghargaan diberikan kepada tiga orang yang dianggap sukses mendukung literasi.

Untuk kategori Literacy Promotor of the Year, penghargaan ini diberikan kepada Pustaka Bergerak asal Lampung Selatan yang dimotori oleh Sugeng Hariyono dan Ardy Yanto. Kemudian kategori Book of the Year diberikan kepada Dewi Lestari. Selanjutnya katogri Writer of the Year diberikan kepada Rhenald Kasali.

Saat dikonfirmasi, Sugeng mengaku senang dan bangga atas penghargaan yang didapatkan tersebut. Menurut dia, pemberian penghargaan ini hanya bersifat seremoni yang dapat menjadi motivasi dan memacu semangat para relawan pustaka berberak yang ada di daerah.

“Penghargaan ini untuk semua relawan pustaka bergerak di seluruh Indonesia, karena kami mewakli semua simpul pustaka yang datang ke acara penghargaan ini,” kata Sugeng kepada Radar Lamsel, Kamis (13/9) kemarin.

Sugeng berharap, penghargaan yang diterima dari IKAPI bisa memacu pegiat literasi memacu anak-anak Indonesia untuk terus membaca.

“Kami akan terus mensupport Simpul Pustaka baru di Lampung Selatan dan Lampung pada umumnya, Contohnya dengan mensupport rolling buku antar pegiat literasi agar semakin mengembangkan dan menarik minat baca masyarakat,” katanya. (rnd)

BAGIKAN