Pegiat Literasi Lamsel Terima 350 Buku dari Presiden Jokowi

393
Ist – Pegiat literasi Lamsel Sugeng Hariyono menerima pengiriman buku dari Presiden Joko Widodo dan komunitas.

PENENGAHAN – Pegiat literasi asal Lampung Selatan, Sugeng Hariyono menerima bantuan sebanyak 350 buku dari Presiden Joko Widodo. Menurut Sugeng, bantuan buku dari presiden Joko Widodo itu ia terima secara bersamaan dengan buku-buku sumbangan dari donatur lainnya, seperti Komunitas Kompax, C7 Indonesia dan masyarakat.

Total buku yang diterima Sugeng dalam pengiriman kali ini mencapai 35 paket. “Total buku diperkirakan mencapai 1.700 buku,” kata Sugeng kepada Radar Lamsel, kemarin.

BACA :  NU dan Muhammadiyah Ingatkan Dewan Baru Pro Rakyat

Dijelaskannya, pengiriman buku ini merupakan yang terbanyak. Dari data, jumlah pengirim buku pada bulan Agustus ini mencapai 29 pengirim. “Ini yang terbanyak. Selain dari bapak presiden. Ada juga bantuan dari teman-teman komunitas lainnya. Seperti dari komunitas Kompax (komunitas motor GL Pro dan GL Max), ada dari C7 Indonesia dan juga ada dari pribadi,” ujarnya.

Buku-buku pengiriman dari presiden dan para donatur itu rencananya akan dipergunakan untuk mengisi kampung pustaka dan pojok baca di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan. “Nantinya buku-buku disana akan kita isi dari bantuan yang kita terima ini,” lanjutnya.

BACA :  Belum Ada Pengajuan Izin SUTET

Menurut Sugeng, pengiriman buku dari Presiden Joko Widodo itu masih akan berlanjut. “Saat diundang ke Istana Negara, bapak presiden mengatakan akan mengirimkan buku sebanyak 10 ribu kepada masing-masing pegiat literasi yang tersebar diseluruh Indonesia,” pungkasnya seraya mengajak masyarakat Lamsel untuk ikut mendonasikan buku. (rnd)

BAGIKAN