Pelajar SMPN 1 Kalianda Sabet Juara II dan III Tingkat Nasional

1267
Iwan J Sastra - Attoriq Cakra Dempo, siswa kelas VII SMPN 1 Kalianda yang berhasil menyabet Juara II dan III tingkat Nasional, pada Kejuaraan Terbuka Taekwondo Batik Cup I Tahun 2016, di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

KALIANDA – Keluarga besar SMPN 1 Kalianda patut berbangga hati. Pasalnya, salah satu siswanya atas nama Attoriq Cakra Dempo berhasil menyabet Juara II dan III tingkat Nasional dalam Kejuaraan Terbuka Taekwondo Batik Cup I Tahun 2016, di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
Informasi yang diperoleh Radar Lamsel, kejuaraan terbuka Taekwondo Batik Cup I yang berlangsung dari tanggal 25 hingga 29 Agustus 2016, itu diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pekalongan Ke-394.
Kepala SMPN 1 Kalianda Sakwan, S. Pd menuturkan, keberhasilan yang telah diraih oleh salah satu siswa-nya yang duduk di bangku kelas VII, merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi kelurga besar SMPN 1 Kalianda.
“Kami selaku pihak sekolah tentunya bahagia sekali. Karena salah satu siswa di sekolah ini (SMPN 1 Kalianda, red) mampu menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Ini tentunya tidak hanya mengharumkan nama sekolah saja, tetapi juga nama Kabupaten Lamsel dan juga Provinsi Lampung,” ujar Sakwan kepada Radar Lamsel, melalui sambungan telepon, Minggu (28/8) kemarin.
Sakwan mengungkapkan, keberhasilan yang telah diraih ini menunjukkan bahwa salah satu siswanya tersebut mampu bersaing dalam bidang olahraga. Keberhasilan ini, lanjut Sakwan, tentunya juga tidak terlepas dari kerja keras pelatih, dan semua pihak.
“Saya selaku kepala sekolah menggucapkan selamat kepada ananda Attoriq Cakra Dempo yang mampu menorehkan prestasinya dibidang olahraga Taekwondo. Mudah-mudahan keberhasilan ini tidak hanya sampai disini saja, namun bisa terus dipertahankan serta ditingkatkan. Diharapkan prestasi yang telah diraih ini bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang lain,” harapnya.
Sementara itu, Bahari Septin Martina, orang tua dari Attoriq Cakra Dempo mengatakan, sebagai orang tua ia mengaku bangga dan berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada putranya untuk mengikuti kejuaraan Taekwondo di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
“Prestasi yang ditorehkan anak kami ini, tentunya bukan saja untuk mengharumkan nama pribadi semata, tetapi juga demi mengangkat nama SMPN 1 Kalianda ditingkat Nasional, sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Lampung Selatan dan juga Provinsi Lampung. Alhamdullih berkat Do’a semua dan upaya pelatih dalam memberikan bimbingan, anak kami mampu meraih Juara II Pomse Individu dan Juara III Kyuruki,” ungkapnya.
Dikatakannya, meski putranya disibukkan dengan kegiatan olahraga Taekwondo, tetapi sebagai orang tua Ia selalu mengingatkan agar putranya tersebut tidak menyampingkan aktifitas sekolah. Artinya, harus pintar-pintar membagi waktu antara sekolah, belajar, dan berlatih olahraga Taekwondo.
“Nanti pada tanggal 22 September 2016, Cakra juga akan kembali bertanding dalam kejuaraan Taekwondo tingkat Internasional di Negara Malaysia mewakili Lampung dan Indonesia. Mohon Do’a nya ya Om, semoga Cakra bisa berhasil meraih mendali emas. Insyaalah kalau pun dia menang, maka akan dikirim kembali ke Negara Korea untuk mengikuti kejuaraan yang sama,” pungkas Istri dari Boby Nurwahyu Halim ini. (iwn)

BAGIKAN