Pelaku Curas Terancam 12 Tahun Kurungan

38
Ist.Radar Lamsel – Salah satu tersangka pencurian dengan kekerasan yang berhasil dibekuk oleh Tim Tekab Polres Lamsel, Polsek Palas dan Polsek Sragi, Sabtu (10/8).

PALAS – Dua pelaku pencurian dengan kekerasan meresahkan warga Palas akhirnya dibebkuk oleh Tim Tekab 308 Polres Lampung Selatan bersama Polsek Palas dan Sragi, Sabtu (10/8).

          Kedua tersangka itu, Evandi (32) dan Sutrisno (44) yang kedua merupakan warga Desa Palas Pasemah. Selain menangkap dua tersangka pihak kepolisian juga berhasil menangkap Haryadi (34) warga Desa Mekarmulya.

          Kapolsek Palas, Iptu M Sari Akip menerangkan, penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan penangkapan Evandi yang dilakukan oleh Polsek Sragi, di Desa Palas Pasemah.  Evendi melakukan aksi curas di Desa Kedaung, Kecamatan Sragi, yang terjadi pada 7 Agustus pekan kemarin.

BACA :  Pernah Diberhentikan, Sekdes Pulau Tengah Ditarik Lagi

          Dari hasil pengembangan tersebut, kepolisan berhasil menangkap pelaku Sutris yakni pelaku curas yang beraksi di Simpang Kenaat, Desa Sukaraja pada 19 Juni lalu.

          “Penangkapan dua pelaku curas ini merupakan dari hasil pengembangan. Polsek Sragi melakukan penangkapan Evandi kemudian terungkap pelaku lain yakni Sutris, pelaku curas yang beraksi di Desa Sukaraja,” kata Sari Akip kepada Radar Lamsel.

          Sari Akip mengungkapkan, selain menangkap kedua pelaku pihaknya bersama Tim Tekab Polres Lamsel juga berhasil menangkap Haryadi sebagai penadah. Dari tangan Haryadi, polisi berhasil mengamankan barang bukti dua unti sepeda motor Honda Beat, satu unit Honda Revo, dan satu unit Yamaha Vega R.

BACA :  59 Kesebelasan Berebut Tiket GEAS Nasional

          “Dari tangan penadah berhasil menyita barang bukti sepeda motor. Tersangka memang sudah berkerjasama menampung hasil curian,” tarangnya.

          Lebih lanjut Sari Akip menerangkan, kedua pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP,tentang pucurian dan kekerasan. Sedangkan penadah dijerat Pasal 480 KUHP.

          “Kitiga pelaku akan dijerat pasal 365 dan 480 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara,” pungkasnya. (vid)

BAGIKAN