Pelaku Pariwisata Bentuk Wadah Konsorsium Tunjang KEK

224

TELUK PANDAN РPelaku wisata dan pemilik lahan parawisata yang berada di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran  melaksanakan pertemuan untuk membuat wadah konsorsium dalam menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Parawisata Kecamatan Teluk Pandan.

Acara yang berlangsung di Villa Gardenia, Desa Sukajaya Lempasing pada Kamis (11/10) dihadiri 3 perwakilan dari Pemkab Pesawaran dan Villa Gardenia, serta Pantai Sari Ringgung masing-masing sebanyak 3 orang. Selain itu ada juga perwakilan dari Pulau Tangkil sebanyak 2 orang, dan 2 perwakilan dari pemilik lahan, perwakilan dan pemerhati mangrove. Sementara, ada 3 pelaku wisata yang tidak hadir, yakni Pantai Mutun Tembikil, Pantau Mutun dan Pantai Dewi Mandapa.

Setelah melaksanakan musyawarah, menghasilkan keputusan dengan menunjuk Hi. Ardiansyah yang merupakan perwakilan dari Pulau Tangkil sebagai Ketua Formatur untuk pembentukan konsorsium KEK. Dengan 3 kesepakatan, yakni meminta Pemkab Pesawaran berkomitmen dapat mempermudah dan mempercepat proses pengurusan perizinan para pelaku wisata  yang masuk dalam keanggotaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Parawisata Kecamatan Teluk Pandan.

Pada point kedua disepakati, proteksi terhadap pengusaha lokal yang tergabung dalam wadah KEK dan yang ketiga, semua regulasi untuk KEK harus sesuai dengan UU RI Nomor : 39 Tahun 2009 tentang KEK.

Diketahui, tim formatur pada kamis (18/10) mendatang  akan melaksanakan pertemuan kembali di Pantai Sari Ringgung. Setelah sepakat tim formatur akan melakukan audiensi dengan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona. (Esn)

BAGIKAN