Pelamar Diminta Bersabar

1386

Hasil Psikotes THLS Bob Bazar Diumumkan Pekan Depan

KALIANDA – Calon THLS tenaga medis RSUD dr. Bob Bazar, SKM Kalianda diminta untuk bersabar menunggu pengumuman hasil tes akhir yang telah digelar beberapa waktu lalu. Meski telah menerima hasil psikotes dari tenaga ahli kejiwaan, panitia seleksi baru akan mengumumkan peserta yang lolos, Senin pekan depan.

Ketua Tim Seleksi THLS Tenaga Medis RSUD Bob Bazar Supriyanto, S.Sos menjelsakan, hasil psikotes merupakan penentuan akhir tahapan seleksi THLS baik untuk tenaga keperawatan, dokter, apoteker dan sejumlah posisi lainnya di rumah sakit kebanggaan warga Lamsel tersebut.

Sebab, dari hasil psikotes itu dikabarkan banyak pelamar yang gugur. “Tidak bisa kita pungkiri kalau kondisi kejiwaan itu sangat berpengaruh dengan kinerja pelayanan. Kalau nilai dia merah, kita tidak bisa membantu atau meluluskan. Sebab, tim penguji benar-benar tenaga ahli dibidangnya,” ungkap Supriyanto.

BACA :  Penjaringan Anggota KPU Lamsel Dimulai 22 Agustus

Pihaknya akan melaporkan langsung hasil seleksi tenaga medis dan non medis kepada pimpinan sebelum mengumumkannya secara resmi dan transparan. “Bupati sangat sibuk dan agenda cukup padat. Kami perkirakan Senin depan sudah bisa kita umumkan setelah melaporkan hasil seleksi ini kepada beliau,” imbuhnya.

Terpisah, Direktur RSUD Bob Bazar dr. Diah Anjarini memaparkan, tahapan seleksi penerimaan THLS di rumah sakit yang dia pimpin memang cukup selektif. Karena, pihaknya menginginkan mutu dan kualitas rumah sakit semakin meningkat.

“Dari hasil psikotes ini bisa disimpulkan karakter kejiwaan calon tenaga medis yang akan ditempatkan disejumlah unit rumah sakit. Walaupun tes sebelumnya nilainya baik, kalau pada psikotes mendapatkan zona merah tidak bisa kita luluskan. Karena ini hubungannya dengan pelayanan. Kita ingin dalam situasi apapun tenaga medis kita bisa memberikan pelayanan dengan baik,” terang Diah.

BACA :  Lomba Hafalan UUD45 Kurang Diminati Pejabat

Lebih lanjut dia mengatakan, para pelamar yang nantinya belum beruntung diharapkan tidak berkecil hati dan putus asa. Karena, masih banyak peluang kerja lain yang membutuhkan tenaga ahli medis selain RSUD Bob Bazar. “Yang lolos sampai dengan tahap akhir ini semua nilainya baik kecuali psikotes. Artinya, mereka yang psikotes nya kurang baik bisa mulai melatih emosinya. Karena soal psikotes berbeda dengan ilmu pasti atau mencari apa yg benar. Tetapi, semua soal yang diberikan tidak lain untuk mengetahui karakter diri seseorang,” pungkasnya. (idh)

BAGIKAN