Pelantikan 10 Kades Dibalut Budaya Lampung dan Jawa

14
Plt. Bupati Lamsel H Nanang Ermanto saat diarak menggunakan reog.

NATAR – Pelantikan 10 Kepala desa (Kades) hasil pilkades serentak gelombang III di Kecamatan Natar yang dibagi menjadi dua tempat yakni Desa Bandarrejo dan Negararatu berlangsung hikmad dengan balutan busana bernuansa adat.

Prosesi pelantikan di Desa Bandarrejo diawali dengan penampilan reog ponorogo dan jaranan atau budaya jawa kemudian di Desa Negararatu dibalut dengan budaya lampung baik saat mulai mapun saat berakhirnya acara pelantikan. 

Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sebagai tokoh utama dikedua adat itu mengaku sangat bangga dengan keberagaman yang ada di Kabupaten Lamsel. 

Ia bahkan haru dan sempat hampir meneteskan air mata karena bisa menyaksikan kedua budaya tersebut dalam satu kecamatan. 

Pelantikan 10 kades dan Ketua TP PKK sendiri berlangsung sakral, lima kades yang dilantik dimasing-masing lokasi pelantikan diminta untuk segera bergerak dan meningkatkan kesatuan dengan seluruh aparat desa. 

H Nanang dalam sambutannya sudah sangat percaya dengan kades-kades senior yang ada di Kecamatan Natar mampu mengayomi kades yang baru menjabat. “Kalau Kecamatan Natar saya sudah yakin, tidak perlu diragukan kekompakannya,” tuturnya. 

Sementara itu, Camat Natar Eko Irawan mengatakan, Pelantikan 10 kades hasil pilkades serentak gelombang ketiga dibagi menjadi dua lokasi. “Yang pertama di Desa Bandarrejo kemudian di Desa Negara ratu,” katanya. 

Eko menambahkan, untuk di Desa Bandarrejo lima kades yang dilantik diantaranya Sularto sebagai Kades Bandarrejo, Sertian Ibrahim Kades Rulung Helok, M Rizal Kades Branti raya, H Burhanudin Kades Banjarnegeri dan Nikmatus Soliha Kades Krawangsari. “Untuk di Desa Negararatu juga ada lima kades diantaranya Kades Negararatu Heri Putra, Kades Bumisari H Supriono, Kades Sidosari Fadli Irawan, Kades Candimas Andri Suwaldi dan Kades Haduyang Hasani,” pungkasnya. (kms)

 

BAGIKAN