Pelantikan Pj. Kades di Rajabasa Tunggu Jadwal Plt. Bupati

247
Ilustrasi PJ. Kades

RAJABASA – Pemerintah Kecamatan Rajabasa tengah mempersiapkan pelantikan 4 pejabat kepala desa (Pj. Kades) Hargopancoran, Cugung, Batubalak, dan Rajabasa. Belum diketahui secara pasti kapan pelantikan ini akan dilaksanakan. Pasalnya, acara tersebut masih menunggu jadwal dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan agar pelatikan bisa dilakukan oleh Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto.

Namun menurut rencana, kemungkinan acara pelantikan ini akan dilakukan pada pertengahan pekan depan. Sejatinya, Pj. Kades yang sudah menduduki kursi nomor satu di empat desa tersebut sudah menjabat sejak 1 Juni lalu. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Pemkab Lamsel soal pemberhentian kepala desa definitif yang berakhir pada 31 Mei lalu.

BACA :  Cuaca Tak Bersahabat, Nelayan Alih Profesi

Kasi Pemerintahan Kecamatan Rajabasa, Sugeng, mengatakan jabatan Pj. Kades sudah diduduki sejak awal Juni berdasarkan surat dari Otda (Otonomi Daerah). Hanya saja keempat Pj. Kades itu belum dilantik oleh Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto. Mengenai jadwal pelatikannya, Sugeng mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Pemkab Lamsel.

“Kalau pastinya belum tahu kapan. Tapi informasinya pertengah pekan nanti, kami masih menunggu info dari Pemkab,” katanya saat dihubungi Radar Lamsel, Kamis (13/6) kemarin.

BACA :  DPPA Sampaikan Kebutuhan TBK dengan Stakeholder

Camat Rajabasa, Sabtudin, ikut mengamini jika pelantikan tersebut akan dilakukan pada pekan depan. Mengenai persiapan pemilihan kepala desa (pilkades) di wilayahnya, Sabtudin mengatakan bahwa pihaknya sudah mengatur semuanya dengan matang. Sabtudin melanjutkan panitia di desa akan dibantu oleh Pemerintah Kecamatan Rajabasa.

“Pemilihan tanggal 26 Juni, kurang dari 14 hari dari sekarang. Tapi semuanya sudah siap, bisa (persiapan matang’red). Panitianya sudah ada,” katanya. (rnd)

BAGIKAN