Pembangunan Pasar Rampung, Target Penggunaan Awal Maret

558
Veridial – Pasar Sidomulyo rampung dibangun. Rencananya pasar itu akan mulai ditempati Maret mendatang.

SIDOMULYO – Pembangunan Pasar Sidomulyo di Kecamatan Sidomulyo rampung dibangun. Sementara ini, pasar yang berada di Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo itu masih dalam masa perawatan gedung dan akan segera ditempati pedagang.
Kepala UPT Dinas Pasar Kecamatan Sidomulyo Ilyas,S.E mengatakan hal itu kepada Radar Lamsel, kemarin. Menurut dia, saat ini bangunan pasar masih dalam proses perawatan pihak pemborong. “Masa perawatan itu hingga Juni 2016 mendatang,” kata Ilyas kepada Radar Lamsel di lokasi pasar, kemarin.
Menurut dia, pasar Sidomulyo memiliki 114 kios dan 244 los yang siap ditempati pedagang. Sesuai rencana para pedagang akan menempati kios dan los itu pada awal Maret mendatang. “Meski masih dalam perawatan sepertinya tidak masalah jika digunakan,” kata dia.
Sejauh ini, sambung Ilyas, sejumlah fasilitas penunjang yang belum ada dipasar antara lain paping blok dan drainase. Rencananya pemasangan paping blok dan pembangunan drainase itu dibangun dalam waktu dekat. “Prinsipnya pedagang sudah siap. Semakin cepat semakin baik. Semua los dan kios itu gratis. Tidak dipungut biaya,” kata dia.
Sementara itu, Marwan (35) salah seorang pedagang sayur mengatakan, pasar yang baru dibangun diharapkan lebih nyaman untuk berjualan. Sebab, kenyamanan menjadi hal yang akan mendatangkan keberuntungan dalam berjualan. “Kalau tidak nyaman kami berjualan juga gelisah,” ungkap dia.
Kendati begitu Marwan mengaku khawatir ketersediaan kios dan los yang ada dipasar tidak mengakomodasi semua pedagang. “Saya takut tidak kebagian,” ungkap dia. (CW3)

BACA :  18 SSB Bakal Unjuk Gigi di Turnamen U11
BAGIKAN