Pembangunan Tugu Perbatasan Jadi Prioritas Desa Sidomekar

1056
Realisasi Dana Desa (DD) tahap pertama, Pemerintah Desa Sidomekar membangun jalan rabat beton di Dusun Purworejo.

KATIBUNG – Desa Sidomekar, Kecamatan Katibung saat ini tengah berbenah. Pembangunan tugu perbatasan wilayah menjadi prioritas desa tersebut.

Kepala Desa Sidomekar Agus Widodo mengatakan, Desa Sidomekar letaknya berada ditengah-tengah antara Desa Babatan dan Desa KaryaTunggal. Karenanya pemerintah desa setempat merencanakan pembangunan tugu perbatasan guna menegaskan desa Sidomekar merupakan desa definitif.

“Dahulu Sidomekar merupakan bagian dari Desa Babatan dan sejak tahun 2006 pemekaran dilakukan. Hasilnya pada tahun 2012 Sidomekar menjadi desa definitif,” kata dia kepada Radar Lamsel, Senin (26/9) kemarin.

Dikatakannya, penegasan perbatasan perlu dilakukan. Karenanya, pembangunan tugu perbatasan akan dijadikan prioritas utama selain pembangunan rabat beton sepanjang 700 meter.

BACA :  Manfaatkan DD, Baliagung Bangun Jalan Pertanian

“Selain pembangunan rabat beton, pembangunan tugu perbatasan menjadi pembangunan yang di prioritaskan oleh pemerintah desa,” ujar ayah dua orang anak ini.

Memiliki tim yang solid serta semangat kerja yang nyata, pria kelahiran Tanjungan 1982 ini optimis bisa melakukan perubahan nyata di desa yang dipimpinnya sejak empat tahun silam.

“Perubahan perlu dilakukan, menyambut era digital serta media yang semakin canggih. Jangan sampai pembangunan desa terhambat, tujuan utamanya tentu merealisasikan DD tepat sasaran,” katanya lagi.

Agus Widodo menyerukan pentingnya peran pemuda dalam roda pemerintahan di era kepemimpiannya. Pasalnya, pembangunan dan kegiatan di desa tidak akan terealisasi tanpa peran pemuda karang taruna Sidomekar.

BACA :  Manfaatkan DD, Baliagung Bangun Jalan Pertanian

“Untuk menegaskan pentingnya peran pemuda, kami berharap kepada pemuda desa untuk terus mendukung dan mendorong pembangunan yang direalisasikan di desa,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Agus baik pemuda dan tokoh masyarakat setempat sepakat untuk maju bersama, bergotongroyong demi terciptanya Sidomekar yang lebih maju. “Mudah-mudahan tidak ada kendala, selama masyarakat kompak, semua bisa dicapai dengan baik. Mulai dari pembangunan, berbagai kegiatan olahraga, rohani semua bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (ver)

BAGIKAN