Pembudidaya Ikan Dapat Pelatihan Metode Biofolk

292

PALAS – Asosiasi Pengusaha Catfish Indonesia (APCI) Lampung kembali memberikan sosialisasi dan pelatihan budidaya ikan air tawar metode Biofolk kepada masyarakat Lampung Selatan, Sabtu (17/11).
Pelatihan yang dipusatkan di kolam budidaya biofolk di Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas tersebut diikuti oleh puluhan masyarakat dari enam kecamatan di Lampung Selatan.

“Pelatihan ini diikuti masyarakat dari enam kecamatan antara lain, Kalianda, Penengahan, Rajabasa, Palas, Sidomulyo, dan Waypanji,” kata Ketua APCI Lampung Aribun Sayunis kepada Radar Lamsel.

Aribun menerangkan, pelatihan budidaya ikan air tawar dengan sistem biofolk ini akan diterapkan pada budidaya ikan patin dan lele. Sebagai upaya memberikan peluang usaha kepada masyarakat.

BACA :  Pintu Air Rusak, Puluhan Rumah Terancam

“APCI  terus membagun kemitraan kepada masyarakat, salah satunya pelatihan budidaya dengan sistem biofolk ini untuk memberikan bekal kepada mereka untuk membuka peluang usaha,” tuturnya.

Aribun menjelaskan, dengan budidaya sistem biofolk ini selain menghemat lahan juga mampu meningkatkan hasi produksi ikan. Selain diberikan wawasan tentang budidaya secara biofolk ini para peserta juga diberikan kepercayaan untuk mengunakan kolam biofolk.

BACA :  Tanjung Jaya Kebut Pelaksanaan Pembangunan

“Salah satu keunggulannya dengan sistem biofolk ini kita tidak perlu lagi mengali kolam dan hasil produksinya lebih tinggi. Pada pelatihan ini tidak hanya diberikan pembekalan saja, peserta diberikan kepercayaan menggunakan kolam biofolk di setiap desa,” tutupnya. (vid)

BAGIKAN