Pemdes Candimas Periksa Kesehatan Mata Warganya

10
Kemas Yogi - Suasana pemeriksaan mata warga do Balai Desa Cabdimas, Rabu (16/10).

NATAR – Menganggap pentingnya kesehatan mata, Pemerintah Desa Candimas bersama bidan desa menggelar pemeriksaan mata terhadap warga yang berpotensi mengalami penyakit mata.

Kades Candimas Andri Suwaldi mengatakan, pemerikasaan mata yang digagas oleh bidan desa tersebut langsung mendatangkan dokter spesialis mata untuk memerikaa warganya. “Setelah melihat-lihat kondisi warga yang datang ke balai desa, pemeriksaan langsung dilakukan,” katanya kepada Radar Lamsel, Rabu (16/10).

Menurutnya, masyarakat yang sudah berusia lebih dari 30 tahun sebaiknya mulai memeriksakan matanya. Hal itu bukan berarti terkena penyakit tetapi minimal mengetahui potensi apa yang akan didapat. “Minimal kita tahu sehat atau tidaknya mata, karena persoalan mata ini tidak bisa dilihat dan dirasa begitu saja, harus mendapatkan perlakuan khusus,” katanya.

BACA :  Bumisari Masuk Kategori Desa Mandiri

Pria yang akrab disapa waldi itu menambahkan antusiasme warga desanya untuk memeriksa mata cukup besar. “Saya berharap kedepan tidak hanya pemeriksaan, mungkin kita bisa membagikan kacamata kepada warga yang mengalami penyakit mata,” tuturnya.

BACA :  ’Pergantian Kepsek Bisa Dilakukan Kapan Saja’

Waldi berharap, pihaknya bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat bersama Puskesmas Branti. “Saya sangat ingin ada program yang persis seperti puskesmas keliling, tetapi kelilingnya sekup lebih kecil lagi yakni ditingkat RT, hal itu untuk mengetahui kondisi warga yang mungkin tidak sanggup untuk datang ke Puskesmas,” pungkasnya. (Kms)

BAGIKAN