Pemerintah Bangun SMKN Waypanji

0

KALIANDA – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan membangun unit sekolah baru (USB) SMK Negeri Waypanji dalam waktu dekat ini.

Dengan dibangunnya USB SMK Negeri Waypanji tersebut, maka jumlah SMK Negeri yang ada di Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 12 unit tersebar disejumlah kecamatan diwilayah ini.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Lamsel Drs. Harminto, M.Si mengatakan, pembangunan SMKN Waypanji akan mulai dikerjakan pada akhir Oktober ini. Harminto melanjutkan, kesepakatan itu telah tertera pada Memorandum of Understanding (Mou) atau nota kesepahaman tentang bantuan pembangunan gedung dan Sarpras (sarana dan prasarana).

Tanda tangan juga sudah dilakukan antara pihak SMKN Waypanji dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beberapa waktu lalu. “Tanda tangan MoU Langsung dilakukan pihak dewan guru dengan Kemendikbud dan selanjutnya tinggal mengerjakan pembangunan unit sekolahnya,” kata Harminto kepada Radar Lamsel, Rabu (11/10) kemarin.

Sementara, untuk proses pengerjaan unit sekolah baru itu ditargetkan rampung pada tahun 2018. Tepatnya sebelum penerimaan murid baru tahun ajaran 2018/2019. “Insha Allah  sudah bisa terima siswa baru,” lanjutnya.

Lebih jauh Harminto mengatakan, untuk 1 tahun pertama SMKN Waypanji akan memiliki 2 kelas dengan sistem pembelajaran 2 kompetensi keahlian yaitu Rumpun Teknologi dan Rekayasa, Pertanian dan Peternakan. Kemudian, untuk penerimaan murid baru, Harminto mengatakan, SMKN Waypanji menargetkan penerimaan sebanyak 120 murid baru. “Itu rencana penerimaan jumlah maksimalnya, paling sedikit 72 murid,” pungkasnya. (rnd)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel