Pemerintah Desa Bumi Daya Benahi Pasar Tradisional

264

Tingkatkan PAD, Buka Pasar Setiap Hari

PALAS – Desa Bumi Daya merupakan  salah satu desa yang memiliki pasar tradisional di Kecamatan Palas. Keberadaan pasar tradisional milik desa tersebut memberikan keuntungan untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PAD) Desa Bumi  Daya.

Untuk meningkatakan PAD dari Hak Guna Pakai (HGP) sewa kios pasar tersebut, Pemerintah Desa  Bumi Daya terus berupaya untuk membenahi fasilitas Pasar Tradisional Bumi Daya.

Kepala Desa Bumi Daya Dudi Hermana mengatakan, pihaknya akan melakukan pembenahan dengan menyediakan lokasi khusus lapak ikan higienis dengan memanfaatkan PAD.

“Dengan memanfaatkan PAD yang besumber dari pasar ini, kami terus meningkatkan fasilitas pasar dengan membuat lapak ikan higienis dengan memanfaatkan PAD yang bersumber dari pasar itu sendiri,” kata dia kepada Radar Lamsel, Kamis (13/9) kemarin.

Dudi merangkan, pihaknya akan menambah fasilitas sebanyak delapan unit lapak yang berukuran  1,5 meter x 1,2 meter yang direncanakan pembangunanya akan dimulai pada Senin (17/9) pekan depan.

“Anggrannya sebesar Rp 45,5 juta. Kalau tidak ada halangan insyaallah, Senin pekan depan pembangunannya akan kita mulai,” tambahnya.

Lebih lanjut Dudi mengungkapkan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat setempat pasar tradisional yang sebelumnya dibuka pada hari Selasa dan Sabtu direncanakan akan dibuka setiap hari.

“Agar kebutuhan masyarakat selalu terpenuhi, kami akan membuka pasar ini setiap hari. Harapan saya upaya yang kami lakukan ini selain meningkatkan pendapatan desa juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (Cw1)

BAGIKAN