Pemerintah Sragi Rencanakan Bangun Musholla Senilai Rp 80 Juta

345

SRAGI – Pemerintah Kecamatan Sragi berencana membangun musholla atau tempat sholat. Wacana tersebut muncul pada musyawarah yang berlangsung  di aula kantor Kecamatan Sragi.

Rencananya pembangunan musholla akan dimulai awal Februari mendatang. Diperkirakan pembangunan musholla tersebut akan menghabiskan dana  Rp 80 juta.

“Mengingat jamaahnya hanya pegawai kantor camat dan UPT Puskesmas untuk ukurannya tak teralu besar mungkin 6×6 meter saja,” kata Bibit Prianto Camat Sragi kepada Radar Lamsel, Selasa (30/1).

Bibit mengatakan dalam pembangunan musholla tersebut seluruh aparat desa di kecamatan Sragi akan dilibatkan  sebagai panatia pembangunan. Untuk dana pemabangunannya kata dia akan dihimpun dari masyarakat Kecamatan Sragi.

BACA :  TEC Enggan Tinggalkan Forum PKS, Demi Temani Antoni Imam

“Untuk dananya nanti akan dihimpun  secara swadaya dari masyarakat Kecamatan Sragi, namun hanya masyarakat tertentu saja yang akan dijadikan sebagai donatur. Itu diserahkan kepada aparat desa masing-masing,” katanya.

Wacana pembangunan musholla disambut baik oleh Kepala UPT Puskesmas Sragi Sumari Sasmito, pasalnya ruang ibadah UPT Puskesmas yang ada saat ini tidak memadai.

“Saya sangat bersyukur dengan pembangunan musholla ini, dilahat dari pegawai puskesmas dan pasien besuk bila sudah tiba waktu sholat ruangannya tidak cukup. Untuk mendukung pembangunan mushala tersebut UPT Puskesmas menyiapkan dana sebesar Rp 5 juta,” ujarnya.

BACA :  Hasil Audiensi, PLN UPK Tarahan akan Rehab GSG Kalianda

Hal serupa juga disampaikan Tokoh Agama Kecamatan Sragi H. Sundono , ia mendukung sepenuhnya rencana pembangunan itu. “Saya sangat mendukung atas rencana pembangunan mushala di area kantor camat ini, pasalnya tiap diadakan pertemuan ketika tiba waktu shalat kebanyakan pesertanya kesulitan mencari tempat ibadah,” pungkasnya. (Cw1)

BAGIKAN