Pemilihan Muli Mekhanai Lahirkan Duta Pariwisata dan Pembangunan

110
Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat menyerahkan piala kepada juara pertama Mekhanai Pesawaran 2019.
GEDONGTATAAN – Pesawaran membutuhkan duta-duta pariwisata yang berkualitas, berkarakter, memiliki daya saing dan kompetensi yang tinggi serta berwawasan pariwisata. Untuk itu, melalui Pemilihan Muli dan Mekhanai Kabupaten Pesawaran 2019, diharapkan dapat lahirnya duta pembangunan yang akan menyampaikan kepada seluruh khalayak tentang potensi dan pembangunan yang ada, telah dan akan dilakukan di Bumi Andan Jejama.

“Wawasan pengetahuan yang harus dimiliki Muli dan Mekhanai tersebut antara lain meliputi seluk- beluk, pernak-pernik dan kebijakan serta hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Pesawaran. Dan itu sebagai modal dasar untuk mempromosikan dan menginformasikannya kepada masyarakat dan berbagai pihak lainnya,” ujar Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona saat menghadiri acara Pemilihan Muli dan Mekhanai Kabupaten Pesawaran 2019 yang dilaksanakan di Graha Adora, Rajabasa Bandar Lampung.
Selasa, (11/3).

Dikatakan Bupati, penyelenggaraan pemilihan Muli dan Mekhanai ini diharapakan semakin meningkatnya keanekaragaman seni dan budaya di bumi Andan Jejama, serta memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan daya tarik kabupaten Pesawaran menjadi bumi wisata yang maju, makmur dan sejahtera.

BACA :  Pilkada Pesawaran Sedot Anggaran Rp 30 Miliar

“Melalui Pemilihan Muli Mekhanai Pesawaran 2019 ini, diikuti oleh kurang lebih 100 orang yang tergabung sebagai peserta pemilihan dan telah mempelajari potensi Pesawaran. Saya berharap kepada peserta, sebarkanlah potensi Pesawaran yang telah kalian ketahui kepada keluarga, rekan dan handai taulan lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Bupati, tugas dan tanggungjawab Muli dan Mekhanai terpilih, nantinya akan mewakili Kabupaten Pesawaran dalam ajang pemilihan muli mekhanai tingkat Provinsi Lampung dan semoga sampai ke tingkat nasional. Oleh sebab itu muli mekhanai membutuhkan wawasan pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang serta kebugaran fisik tentunya. 

“Melalui kiprah para Anggota Dewan Juri yang tidak asing lagi dan sudah teruji kredibilitasnya, sebagai pakar yang ahli di bidang masing-masing, kita percaya Pemenang Muli dan Mekhanai Pesawaran Tahun 2019, akan sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan warga Bumi Andan Jejama, yaitu generasi muda sebagai duta-duta Pariwisata Pesawaran yang unggul dan Profesional,” jelasnya.

Kepada Panitia Pemilihan Muli Mekhanai Pesawaran Tahun 2019, para Anggota Dewan Juri yang terhormat, pihak sponsor, para Camat dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat Kabupaten Pesawaran yang telah mengantarkan putera-puteri terbaiknya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus. 

BACA :  109 CJH Pesawaran Ikuti Manasik Haji

“Kepada Muli Mekhanai perwakilan 11 kecamatan dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah maupaun muli mekhanai dari masyarakat umum, sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Pesawaran Tahun 2019. Saya berharap akan terpilih duta wisata muda yang kreatif, memiliki potensi dan SDM yang unggul, serta proaktif dalam mempromosikan program Pariwisata dan semoga meraih prestasi terbaik,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran, Eriawan, Jajaran FORKOPIMDA, Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung serta para Dewan Juri yang terdiri dari Nanda Indira Dendi, S.E (Ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran), Erika Alfina (Calon Putri Puteri Indonesia Perwakilan Lampung), Eka Dewi (Pengurus HIPMI) dan Hengki Kawilarang (Desainer). (Adv)

BAGIKAN