Pemkab Bakal Lelang Jabatan Sekkab

581
Kepala BKPL Akar Wibowo, S.H

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan melelang jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan yang saat ini belum definitif.
Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan (BKPL) Lamsel bahkan tengah mempersiapkan lelang jabatan tersebut. Diantaranya membentuk panitia seleksi (pansel) yang akan didaftarkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
Kepala BKPL Lamsel Akar Wibowo, SH mengungkapkan, persiapan pendaftaran lelang jabatan Sekkab itu dilakukan mengingat Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan sebentar lagi memasuki massa kepemimpinan selama enam bulan.
Sehingga, pada saatnya nanti bisa segera dilakukan pelantikan jabatan Sekkab defenitif sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kita terus melakukan berbagai tahapannya. Mulai dari perekrutan panitia seleksi (pansel) hingga persiapan lainnya,”ujar Akar Wibowo di kantornya, kemarin.
Menurut Akar, jajarannya akan menggelar pertemuan dengan KASN untuk menyerahkan proposal pansel lelang jabatan Sekkab. “Besok (hari ini’red) KASN nanti yang akan merekomendasikan pansel yang telah kami bentuk layak atau tidak. Karena, pansel itu harus benar-benar orang yang independen atau netral. Apabila tidak ada rekomendasi dari KASN, artinya harus dibentuk pansel ulang,”imbuhnya.
Akar menjelaskan, pansel yang telah dibentuk itu terdiri dari lima orang dari berbagai unsur. Diantaranya, dua orang pejabat Pemprov Lampung golongan IIA dan tiga orang dari unsur akademisi. “Nama tim pansel kita rahasiakan. Karena, dikhawatirkan ada indikasi kecurangan,”terangnya.
Apabila telah mendapatkan persetujuan dari KASN, pihaknya akan segera membuka pengumuman pendaftaran lelang jabatan Sekkab Lamsel. Sehingga, tahapan seleksi pejabat bisa segera digelar.
“Kita tunggu nanti hasil pertemuan dengan KASN di Jakarta besok. Yang pasti, pegawai ASN yang boleh mendaftarkan diri menjadi Sekkab Lamsel adalah pegawai ASN se-Provinsi Lampung, pangkat atau golongan IV C, pernah menjabat sebagai Kepala Dinas/Badan atau Asisten dan yang terpenting bersedia berdomisili di Lamsel,”pungkasnya. (idh)

BACA :  SK Pilkades PAW Tunggu Penatikan Kades Definitif
BAGIKAN