Pemkab Gelar OPM di Dermaga Bom Hari Ini

0

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan menggelar operasi pasar murah (OPM) Ramadhan 1438 hijriah, pada Senin (29/5) hari ini.

Menurut jadwal yang ditetapkan oleh Dinas Perdangangan dan Perindustrian Lampung Selatan, hari pertama kegiatan OPM dilaksanakan diwilayah Kecamatan Kalianda yang lokasinya di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) PPI Dermaga Bom Kalianda.

Ya, besok pagi jam sembilan (hari ini, red) kegiatan OPM dimulai. Untuk hari pertama OPM dilaksanakan diwilayah Kecamatan Kalianda, tempatnya di TPI Bom Kalianda,” ujar Kepala DPP Lamsel Edi Firnandi saat dihubungi Radar Lamsel melalui sambungan telepon, Minggu (28/5), kemarin.

Edi menjelaskan, kegiatan operasi pasar murah dalam rangka bulan suci ramdahan 1438 hijriah ini akan dilaksankan di 17 titik lokasi di 17 kecamatan se- Lampung Selatan.

“Kegiatan OPM ini dimulai dari tanggal 29 Mei hingga 17 Juni 2017. Harapannya melalui gelaran pasar murah ini masyarakat bisa terbantu dengan adanya persediaan atau stok kebutuhan bahan pokok yang di jual oleh para produsen di tiap-tiap lokasi pasar murah,” harapnya.

Diungkapkannya, dilaksanakannya kegiatan pasar murah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat guna memenuhi kebutuhan bahan pokok selama bulan ramadhan .

“Ada 12 produsen yang siap menyediakan produk-produk makanan di lokasi pasar murah seperti dari PT. Sugar Grup, PT. Juang Jaya, PT. Sinar Mas, PT. Nata Decoco, PT. Sungai Budi, PT. Bumi Waras, PT. Indomarco, PT. Pertamina, PT. Pusat Perdagangan Indonesia, Produsen Daging Sapi, Pengusaha Telur Ayam, serta kelompok pedagang binaan Dinas Pertanian dan Badan Ketahanan pangan Lamsel,” pungkasnya. (iwn)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel