Pemkab Lamsel Salurkan Bantuan Buat Korban Lombok

392

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menyalurkan bantuan dana untuk korban bencana gempa di Kabupaten Lombok Tengah.

Bantuan sebesar Rp50.650.000 itu diserahkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan I. Ketut Sekarta mewakili Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, pada Senin (17/9) lalu.

Kepala BPBD Lamsel I. Ketut Sukerta mengatakan, dana bantuan untuk korban gempa Lombok tersebut merupakan hasil penghimpunan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Lamsel. “Saya langsung yang menyerahkan bantuan tersebut ke pemerintah daerah Lombok yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah H.M. Nursiah,” ujar Ketut kepada Radar Lamsel, diruangkerjanya, Kamis (20/9) kemarin.

BACA :  Menghadap Laut 2.0 Telurkan Diskusi Wisata

Menurut Ketut, dengan diberikannya bantuan tersebut, Pemkab Lombok menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Lamsel yang sudah peduli terhadap masyarakat Lombok yang tertimpa bencana gempa beberapa waktu lalu. “Rencananya bantuan dana dari Pemkab Lamsel itu akan digunakan untuk membangun hunian sementara (Huntara). Diperkirakan untuk satu unit Huntara akan menghabiskan biaya sebesar Rp2-2,5 juta,” terangnya.

BACA :  Nanang : HUT RI Momentum Pemersatu Bangsa

Diungkapkannya,  pasca terjadinya bencana alam gempa bumi di Lombok-NTB, tentunya berbagai elemen masyarakat di berbagai daerah telah melaksanakan upaya-upaya penggalangan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana tersebut, seperti halnya yang dilakukan oleh Pemkab lampung Selatan.

“Tidak ada kata terlambat untuk melakukan kegiatan seperti ini (penggalangan dana, red). Karena sebagaimana kita ketahui bahwa uluran tangan dan bantuan masih sangat-sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang ada di Lombok,” katanya. (iwn)

BAGIKAN