Pemkab Lamsel Siap Gelar LSF 2018

150

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menyatakan pelaksanaan even Lampung Selatan Fair (LSF) 2018 di Lapangan Cipta Karya Kalianda, siap digelar pada 30 Juli-12 Agustus tahun ini.

Kepala Disperindag Lamsel Qorinilwan Niti Jaman mengatakan, berbagai program unggulan dari masing-masing Dinas/instansi lingkup Pemkab Lamsel dan kecamatan se-Kabupaten Lamsel akan ditampilkan dalam even LSF 2018 tersebut.

“Jadwal pelaksanaannya sudah final dan tidak ada perubahan lagi. Berbagai program unggulan yang ada dikabupaten Lamsel, akan ditampilkan kedalam bentuk fisik maupun video visual dalam event LSF yang akan berlangsung 13 hari yang dimulai dari tanggal 30 Juli sampai dengan 12 Agustus 2018,” ujar Qorinilwan kepada Radar Lamsel melalui sambungan telepon, Selasa (10/7) kemarin.

Dikatakanya , untuk suskesnya kegiatan event tahunan tersebut berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya mulai dari menggelar rapat besar hingga berkoordinasi ke masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemkab Lamsel, serta pemerintah kecamatan terkait produk unggulan serta event pertunjukan yang akan ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

“Untuk sarana dan prasarananya pun sudah siap, kami juga melibatkan pihak event organizer (EO) agar acaranya bisa lebih meriah. Harapan kami selaku dinas penanggung jawab dari kegiatan tersebut, acara LSF 2018 bisa berjalan sukses, aman dan lancar. Baik pada saat acara pembukaan, pelaksanaan, hingga acara penutupan” harapnya.

Dia menjelaskan, berbagai agenda acarapun telah dikemas oleh pihaknya bersama tim EO seperti even ceremony, kemilau budaya Lamsel dan pameran produk-produk unggulan Lamsel. Kemudian dilanjutkan dengan peringtan Harganas, Festival Lagu Lampung, Fashion Show Muslimah, dan Lamsel berdendang.

Selanjutnya, acara Nada dan Dakwah, lomba baca puisi, Ponpes Lamsel, hiburan rakyat dan terakhir closing ceremony. “Intinya kegiatan ini dalam rangka mendukung pemerintah daerah dalam mempromosikan pembangunan daerah secara lebih kratif dan tepat sasaran. Sehingga berbagai informasi pembangunan di Lamsel bisa diketahui oleh masyarakat secara luas,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN