Pemkab Lamsel – SNV Teken MoU

0

CANDIPURO – Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum mendeklarasikan Open Defecation Free (ODF) dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Stichting NederlandseVriswilligers (SNV).

Penandatanganan MoU dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) asal Belanda itu bertujan agar Lamsel terbebas dari Buang Air Besar Sembarangan (BABs) yeng utamanya soal sanitasi.

Orang nomor satu di Gerbang Sumatera ini menargetkan pada tahun 2018 Lamsel diharapkan terbebas dari BABs. Sebab Indonesia mencanangkan ODF di tahun 2019.

“Kita targetkan 2018 semua sudah ODF, kerjasama ini bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat. Utamanya soal pentingnya sanitasi yang selama ini kurang mendpat perhatian,” kata Zainudin.

Sementara Direktur SNV Indonesia Ismene Stalper menuturkan sejak 2014 silam mulai bergerak menyosialisasikan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Candipuro.

“Dalam prosesnya baru di tahun 2015 Desa Banyumas Kecamatan Candipuro yang pertama kali meraih predikat ODF,” ujar Ismene.(red)

 

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel