Pemkab Pesawaran Fokus Pembangunan Infrastruktur dan SDM

115
Foto Idrus - Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat menghadiri acara Musrenbang Kecamatan Waylima.

WAYLIMA – Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan terus berupaya untuk melakukan pembangunan perwilayahan di Kecamatan Waylima. Dimana pembangunan tersebut nantinya akan difokuskan pada beberapa sektor mulai dari pembangunan jalan, jembatan hingga Sumber Daya Manusia (SDM) menuju masyarakat yang sejahtera.

Menurut Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, untuk rencana peningkatan jalan tersebut berada di Desa Gunung Rejo, Desa Padang Manis, Desa Kuto Dalom, Desa Margodadi, Desa Baturaja, Desa Tanjung Agung, Desa Sidodadi, dan Desa Banjar Negeri. Sementara, untuk pembungan jembatan berada di Desa Way Harong dan Desa Pekondoh Gedung.

“Pembangunan di Kecamatan Way Lima diarahkan pada Percepatan perwujudan Desa Tangguh dan Mandiri didorong dalam perspektif “Kawasan Perdesaan” sehingga akselerasi pembangunan dapat lebih cepat terwujud dalam upaya pengembangan potensi sumber daya unggulan sebagai Destination Branding Pesawaran, di Kecamatan Way Lima,” ujar Bupati saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Waylima di Balai Desa Sindang Garut, Senin (11/3).

Selain itu, untuk dibidang pertanian, Kawasan Perdesaan Berbasis Pertanian, meliputi Desa Padang Manis, Desa Batu Raja, Desa Gunung Rejo, Desa Banjar Negeri, Desa Sidodadi dan Desa Sindang Garut. Kemudian Koperasi UMKM dan Perdagangan Kawasan Perdesaan Berbasis Home Industri meliputi Desa Way Harong, Desa Paguyuban, Desa Batu Raja, Desa Gunung Rejo dan Desa Tanjung Agung.

Selain itu, untuk sektor pariwisata, Kawasan Perdesaan Berbasis Destinasi Wisata meliputi Desa Cimanuk dan Desa Tanjung Agung. Sedangakan untuk Ketahanan Pangan, Kawasan Perdesaan Berbasis Lumbung Pangan meliputi Desa Kota Dalom dan Desa Padang Manis. “Rancangan Tema pembangunan Kabupaten Pesawaran tahun 2020 adalah “Akselarasi Pengurangan Kemiskinan dan Pengangguran untuk Pertumbuhan Berkualitas” dengan Prioritas Pembangunan Kabupaten Pesawaran Tahun 2020,” tandasnya. (Rus)

BAGIKAN