Pemkab Pesawaran Kembali Berangkatkan Peserta Wisata Religi

269

GEDONGTATAAN – Jumlah peserta wisata religi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Jika sebelumnya pemerintah Pesawaran memberangkatkan 50 peserta untuk ibadah umroh, pada 2018 kali ini sebanyak 110 peserta diberangkatkan untuk mengikuti ibadah umroh ke tanah suci Mekkah.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan pemerintah daerah terus meningkatkan anggaran dan jumlah peserta jamaah umroh dari tahun ke tahun. Dimana dari tahun-tahun sebelumnya sebanyak 50 peserta, meningkat menjadi 100 dan pada 2018 menjadi 110 peserta.

“Niat saya mau memberangkatkan 500 jiwa ke Mekkah. Tapi karena anggarannya terbatas, Inysa Allah program ini akan dilaksanakan secara bertahap. Dan kami selaku eksekutif dan legislatif hanya membuat kebijakan. Tapi Allah yang menakdirkan bapak ibu berangkat ke Mekkah,” ungkap Dendi saat melepas 110 peserta jamaah umroh di aula pemda setempat Senin (26/11).

BACA :  Klinik Ridho Husada Potong Hewan Qurban

Dikatakan pelepasan jamaah umroh sengaja digelar sebelum keberangkatan. Dimana agenda keberangkatan 110 calon jamaah umroh yang berasal dari guru ngaji, kaum, penjaga makam, penghulu, marbot dan lainnya yakni pada 28 Oktober ini.

“Mengapa kita silaturahmi dan pelepasannya hari ini. Karena kalau pas mau berangkatnya nanti kan subuh sekitar jam 5:00 wib. Jadi gak mungkin jam 4 kita mau kumpul,” jelasnya.

Untuk itu lanjut Dendi, ia berharap agar para peserta jamaah umroh benar-benar menjalankan ibadah umroh dengan khusyuk. Serta mendokan Kabupaten Pesawaran agar terhindar dari musibah termasuk mendokan para umaroh dan ulama di Pesawaran.

“Niatkan benar ini ibadah, saya titip doa untuk pesawaran agar lebih mendapat barokah, hindarkan dari bala dan percepat pembangunan manusia dan infrastrukturnya. Serta kami selaku umaroh serta ulama yang ada di Pesawaran juga turut didoakan,” pungkasnya.

BACA :  Bupati Dendi Minta Pj Kades Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades

Selain itu, Bupati Pesawaran juga menyerahkan asuransi jiwa sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris Mujirin peserta umroh 2017 lalu yang meninggal di Mekkah. Sebelum melepas 110 peserta jamaah umroh, pada hari yang sama, Bupati Dendi bersama Wakil Bupati Eriawan dan Ketua DPRD M.Nasir melepas 500 peserta wisata religi ke Walisongo. Terdiri dari  220 orang laki-laki dan 280 orang perempuan yang merupakan perwakilan dari pengurus dan anggota HMT Kecamatan, tokoh agama dan organisasi keagamaan se-Kabupaten Pesawaran. Dan peserta wisata religi ke Walisongo akan diberangkatkan dalam 2 termin, yaitu tanggal 16 dan 26 November 2018. (Esn)

BAGIKAN