Pemkab Pesawaran Telah Siapkan Anggaran Gaji PPPK

126
Ilustrasi Anggaran

GEDONGTATAAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran telah menyampaikan kesiapan anggaran untuk 113 PPPK bersamaan dengan usulan formasi ulang ke Kemenpan RB. Anggaran untuk gaji bagi 113 PPPK tersebut diestimasikan mencapai Rp. 3,7 miliar untuk 11 bulan.

“Untuk gaji PPK yang kita usulkan masih mengacu kepada gaji ASN sesuai dengan golongan masing -masing,”ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pesawaran, Lahiri kemarin.

Dikatakan, anggaran tersebut sudah mengakomodir gaji bulanan, gaji ke-13 dan gaji ke-14. Dimana untuk tunjangan kinerja saat ini masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut dari pemerintah pusat.

“Untuk Tukin masih menunggu juklak dan juknis dari pusat,” ucapnya.

Selain telah mengestimasikan anggaran bagi 113 PPK yang lulus passing grade, pemerintah pesawaran juga mengusulkan 60 guru yang telah mengikuti seleksi PPPK meskipun nilai passing grade dibawah ambang batas agar diakomodasi pemerintah pusat. Mengingat Pesawaran masih kekurangan tenaga pendidik.

BACA :  Operasi Pasar Murah Sediakan Gas Elpiji 3 Kg

“Untuk 60 guru yang diusulkan agar dapat diakomodir diangkat PPPK oleh pusat juga sudah kita estimasikan kebutuhan anggarannya dan telah diusulkan,” jelasnya.

Kebutuhan anggaran bagi 60 guru yang diusulkan tersebut mencapai sekitar Rp. 2 miliar. Sehigga total kebutuhan anggaran yang diestimasikan bagi 113 PPK yang lulus passing grade ditambah 60 guru mencapai sekitar Rp. 5,7 miliar

“Alhamdulillah kita mendapat dukungan penuh dari DPRD untuk menyikapi anggaran bagi PPPK ini. Dan Insya Allah nanti akan dimasukkan di anggaran perubahan. Namun kita berharap ada penambahan Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat,” harapnya. (Esn)

BAGIKAN