Pemkab Salurkan Bantuan Alsintan

6

KALIANDA – Pemkab Lampung Selatan terus mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di bidang pertanian. Salah satunya, dengan memberikan sejumlah alat mesin pertanian (alsintan) kepada para kelompok tani di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Rabu (6/11) kemarin.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, menyerahkan langsung bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani di Dusun Sudul, Desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo pada acara Panen Raya Daun Bawang (Leunchang) di desa setempat. Diantaranya, masing-masing sebanyak dua unit hand traktor roda dua dan pompa air ditambah satu paket pestisida.

BACA :  Dana BOS jadi Pemulus Utangan

Nanang menegaskan, penyerahan bantuan alsintan merupakan upaya Pemkab Lamsel dalam rangka mendukung percepatan kegiatan optimasi lahan hasil pertanian. Dengan demikian, dapat mewujudkan masyarakat petani di kabupaten ini semakin sejahtera.

BACA :  Catat! Proyeksi PAD Rp 334 Miliar

“Harapan kami, kelompok tani yang memperoleh bantuan dapat mengoptimalkan memanfaatkan, dan menggunakan serta memelihara apa yang telah diberikan oleh pemerintah. Sehingga dapat meningkatkan hasil produksinya demi kesejahteraan masyarakat petani khususnya,” pungkas Nanang. (idh)

BAGIKAN