Pemkab Siapkan Pelayanan Arus Mudik

520
Idho Mai Saputra – Asisten Bidang Ekobang Ir. Mulyadi Saleh dan Kepala Dishub Badruzzaman, S.Sos memimpin rapat persiapan angkutan lebaran 2017 di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, kemarin.

Tingkatkan Koordinasi, Gelar Rapat Persiapan Jelang Lebaran

KALIANDA –Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai melakukan rapat pemantapan persiapan pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2017 jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Selasa (6/6) kemarin.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Mulyadi Saleh, MM., menegaskan, rapat persiapan angkutan lebaran ini untuk memastikan seluruh lini atau sektor siap mensukseskan Hari Raya Idul Fitri. Pasalnya, kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakan setiap tahun dan menjadi tradisi di Indonesia.

“Karena dalam kegiatan ini tidak hanya dari Dishub saja. Tetapi, lintas sektor lain jajaran kepolisian, ASDP, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan lainya kita harap bersiap siaga menghadapi tradisi mudik lebaran,”ungkap Mulyadi dalam sambutannya.

BACA :  NZ, Oknum ASN Kriminal ‘parkir’ di Kejaksaan

Dia berharap, tidak terdapat kendala yang dihadapi masyarakat atau pemudik yang melintas di wilayah Lamsel. Khususnya, gangguan keamanan, kesehatan dan lain sebagainya.

“Kita akan tentukan berbagai pos-pos mudik yang ada di wilayah kita. Tentu saja, pos arus mudik milik Pemkab Lamsel ini harus lengkap dari segala sektor yang bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan,”tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Lamsel Badruzzaman, S.Sos., menjelaskan, setidaknya terdapat lima posko mudik yang akan dibangun Dishub Lamsel dari mulai Pelabuhan Bakauheni hingga Kecamatan Natar.

Posko mudik tersebut, akan mulai disiagakan sejak H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri. “Lokasinya masih kita sesuaikan dengan titik-titik rawan kemacetan,”ungkap Badruzzaman.

BACA :  Taman Agung jadi Wakil Lampung Selatan

Lebig lanjut dia mengatakan, setiap posko mudik milik Dishub akan dilengkapi dengan dilengkapi dengan keberadaan petugas medis. Sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Disamping itu, posko mudik tersebut wajib melakukan pengamanan jalan di sekitar tempat wisata terdekat. Karena, arus mudik dipastikan akan padat pada saat libur lebaran.

“Maka kami akan tentukan lokasi-lokasi yang memang dekat dengan taman hiburan rakyat atau tempat wisata. Karena, setiap libur lebaran pasti jalan menuju tempat wisata akan padat dan membutuhkan bantuan petugas untuk mengatur arus lalulintas,”pungkasnya. (idh)

BAGIKAN