Pemkab Terima Surat Undur Diri Staf Khusus

13
Ilustrasi Pengunduran Diri

KALIANDA – Pemkab Lampung Selatan memastikan surat resmi pengunduran diri tiga orang staf khusus Bupati Lampung Selatan dari jabatannya telah masuk. Kepastian ini disampaikan Sekkab Lampung Selatan Ir. Fredy SM, Selasa (17/9) kemarin.

Dia mengatakan, surat pengunduran diri secara resmi sudah dia terima dari masing-masing penjabat staf khusus Plt Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto.

          “Surat pengunduran dirinya sudah kami terima. Ada yang kemarin dan tadi malam saya terima,” ungkap Fredy saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, kemarin.

          Dia menegaskan, latar belakang pengunduran diri dari jabatan mereka dalam surat yang telah disampaikan itu perihal kesibukan di masing-masing profesinya. Bahkan, dia menampik kabar sumir yang beredar terkait pamitnya tiga orang staf khusus Bupati tersebut.

BACA :  Jembatan Kelapa Sebabkan Luka

          “Yang jelas, ketiganya beralasan ada kesibukan aktifitas mereka yang padat. Sesuai profesi mereka masing-masing. Seperti aktifitas di partai politik dan sebagainya. Apalagi, sebentar lagi menjelang Pilkada. Jadi tidak ada lah informasi-informasi yang lainnya,” tegasnya.

          Lebih lanjut dia mengatakan, perihal undur dirinya jabatan staf khusus tersebut tidak mengganggu kinerja pemerintahan. Meskipun, sebelumnya keberadaan mereka sangat membantu Plt Bupati dalam menyiapkan berbagai agenda pemerintahan.

          “Tentu saja urusan pemerintahan tetap berjalan seperti biasa. Semoga tidak ada hambatan untuk kedepannya. Harus kita berikan penghargaan atas keputusan mereka yang mengundurkan diri secara resmi melalui surat. Jadi tidak ada persoalan-persoalan apapun,” tukasnya.

          Sebelumnya diberitakan, tiga orang staf khusus Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengundurkan diri dari jabatannya. Mereka ingin fokus dan profesional menjalankan tugas baru di masing-masing bidang yang saat ini digelutinya.

BACA :  Jembatan Batang Kelapa Jadi Atensi

          Seperti yang disampaikan Syahirul Alim, SH, MH yang merupakan Staf Khusus Bupati Lamsel Bidang Hukum, Senin (16/9) kemarin. Dia menegaskan, tidak ada persoalan internal apapun soal kemundurannya dari jabatan tersebut.

          “Lho, saya ini punya jabatan dibawah pak Nanang Ermanto di internal partai sebagai Wakil Ketua DPC PDI-P Lampung Selatan Bidang Hukum, Politik, dan Pertahanan. Tentu saya ingin profesional menjalankan tugas yang diamanatkan oleh partai. Supaya lebih fokus,” ungkap Syahirul Alim melalui sambungan telepon. (idh)

BAGIKAN